Saturday, March 28, 2015

Hati-hati, Game Line Rangers Menyedot Duit Kalian!

Dear Rangers,

Saya menulis artikel ini bukan untuk menjelek-jelekkan pihak dev LR, tapi sekedar menyajikan kebenaran. Hati-hati membaca artikel ini, kalo kamu ga kuat 'iman', bisa-bisa kamu memutuskan untuk pensiun bermain Line Rangers. ;-)

Jadi, semuanya dimulai dari bulan Oktober 2014, saat event Halloween tiba. Ketika itu, meski Halloween sendiri masih 1/2 bulan ke depan (akhir Oktober 2014) namun pihak LR sudah gembar gembor mengeluarkan Halloween Cony dengan event berupa gacha 150 ubi. *gacha pertama kali yang kelas pertamax, karena lebih dari gacha 100 ubi seperti biasa*

Saya saat itu masih menjadi pemain LR versi ubi gratisan, alias belum menjadi battler, sehingga (seingat saya) saya terpaksa membeli ubi untuk bisa ikut event Halloween itu. Hasilnya tidak mengecewakan, Halloween Cony dan Junior Cony berhasil saya dapatkan!


Dari event Halloween inilah saya mulai mendengar dan tahu banyak bahwa cukup banyak Rangers yang GAGAL mendapatkan ranger-ranger event. Dulu belum dikenal istilah ZONK. Cuma istilah "gagal gacha" saja jika ada yang hasil gachanya tidak sesuai harapan. *etapi saya pakai istilah zonk saja, lebih simple*

Saya menduga event Halloween ini merupakan langkah awal pihak LR untuk mencari celah pasar (baca: mendapat keuntungan). Dan ternyata benar. Event XMas merupakan event 'gila-gilaan' pihak LR untuk mulai meraup keuntungan.

Dengan periode 1 bulan, pihak LR tahu benar bahwa banyak orang yang 'mendadak' royal untuk berbelanja di saat (menjelang) Natal. Bahkan untuk games sekalipun. Dan ini tidak meleset. Cukup banyak Rangers yang beli ubi via pulsa, sebelum akhirnya muncul era pocer murah (yang dipelopori oleh om Sya).

Mulailah pocer (murah) diburu. Saya termasuk yang memburu pocer murah, meski tidak gila-gilaan. Penyebabnya, saya sudah mulai menjadi battler, sehingga saya bisa menabung ubi dari hasil battle.

Toh, itu bukan berarti saya diem saja melihat pocer murah. Sekian ratus ribu saya transfer untuk mendapatkan pocer murah sebagai persediaan untuk membeli ubi.

Di bulan Desember inilah, gaung zonk mulai kian terdengar. BUANYAK sekali Rangers yang gagal mendapatkan CE (Carol Edward) meski sudah gacha ribuan ubi. Seingat saya, om Ben merupakan salah 1 korban zonk gila-gilaan. Gacha sekitar 1500an, tapi cuma dapat 1 CE. Gila benerrrr...!!

Saya? Saya sendiri cukup beruntung. Modal 600 ubi, saya berhasil mempunyai 3 ranger XMas yang master, kecuali Santa Moon.

Sejak Januari 2015, pihak LR mulai mengeluarkan jurus baru, yakni ranger 'karbitan' (istilah saya). Karbitan di sini, ranger tersebut punya statistik yang lebih bagus dari ranger sebelumnya, tapi umurnya lebih pendek.

Yello cs adalah korban pertama. Muncul di awal Januari 2015, Yello sempat menjadi 'primadona' bagi para battler, terutama yang tidak mempunyai CE. Bahkan saya menyebut Yello sebagai CE killer karena speed dan atknya yang lebih besar dari CE (dengan kata lain, Yello lebih powerfull dibandingkan CE).


Yello sendiri sebenarnya punya kelemahan, bisa dikalahkan dengan ranger XMas, tapi tidak cukup efektif bila si Rockstar Boss ikut campur membantu Yello. ;-)

Lanjut.....

Belum sebulan muncul, Yello cs sudah 'dikalahkan' oleh ranger-ranger baru yang muncul saat Line Rangers diupdate menjadi season 2. Kehadiran ranger-ranger baru di LR Season 2 langsung 'membanting' Yello cs dan ranger-ranger XMas, yang mulai meredup pelan-pelan.

Statistik ranger 6* - 8* jelas membuat ranger-ranger season 1 menjadi lemah tidak berdaya! Melakukan evolve ranger menjadi satu-satunya cara untuk bisa bertahan, meski belum semua ranger season 1 bisa dievolve untuk bisa menyaingi ranger-ranger season 2.

Baru seminggu LR Season 2 dimunculkan, berikut dengan ranger-ranger barunya, pihak LR meluncurkan si embe banci! Kehadiran CEO Sheep (embe banci) langsung meluluhlantakkan ranger-ranger 6* - 8* lainnya yang hadir lebih dulu.

*penampilan si banci, penghancur ranger2 season 1 dan awal season 2*

Setahu saya, sebelum kehadiran si banci ini, banyak Rangers yang melakukan gacha untuk mendapatkan ranger-ranger bintang 6* dan 7* seperti Vagabond dan lainnya. Namun dengan kehadiran si banci cs ini, otomatis Vagabond cs ditinggalkan dan rame-rame gacha lagi untuk mendapatkan tim embek ini.



Kemunculan para ranger baru ini jelas untuk 'menggoda' para Rangers untuk gacha. Dan ini wajar, dengan mendapatkan mereka (dari gacha) otomatis para Rangers akan bisa menguasai dunia battle, sehingga bisa mendapat ubi lebih buanyak.

Setelah sebulan para tim embe menguasai dunia battle, maka saatnya mereka mesti 'dilengserkan'. Caranya adalah kemunculan ranger baru, Gokong cs.


Pihak LR sendiri bahkan menambahkan embel-embel double chance untuk mendapatkan para ranger baru tersebut (yang secara statistik memang lebih dahsyat dan 'serem'). Akan tetapi, kenyataannya double chance menjadi ajang double zonk!


Cukup banyak cerita dari Rangers yang saya terima, intinya mereka gacha sekian banyak dan tidak mendapatkan ranger-ranger 'terbaik' yang ditawarkan. Baca saja komentar-komentar mereka di artikel ini.

Om Ben sendiri sempat melayangkan surat protes *mendahului saya yang rencana doank untuk protes, karena kenyataannya ga pernah sempat untuk bikin surat protes ke LR* namun hasilnya yaaaa begitulah...pihak dev LR menyatakan bahwa sistem mereka berjalan dengan baik dan 'tidak ada' zonk.

*komplen om Benny ttg gacha yg ZONK*


*2 foto terakhir, respon dari pihak LR yg menyatakan gacha 'baik2 saja'. HUH!*

Dan pihak LR masih terus menebar pesona PHP, dengan mengadakan event Sule 8*. Dengan gacha, para Rangers diiming-imingi akan mendapatkan Sule 8*.


Hasil event ini? Ya tetap zonk....TRIPLED ZONK! :-))

Sekali lagi, artikel ini bukan untuk mengompori para rangers untuk pensi dari bermain LR, meski sudah cukup banyak Rangers yang pensi dari LR dan beralih ke game lain yang lebih 'hemat biaya'.

Artikel ini justru bermaksud mengingatkan para Rangers untuk GACHALAH PADA SAAT YANG TEPAT!

Masalah ubi didapat dengan cara melalui battle atau beli, ya terserah. Tidak ada masalah, tapi harap diperhatikan, kalo kamu terlalu banyak mengeluarkan duit untuk beli ubi demi gacha, hmm...mungkin itu tandanya kamu sudah kecanduan banget ama game LR ini!


Kalo yang sudah bekerja, ya saya tidak akan mempermasalahkan. Toh mereka memang punya duit. Yang kasihan adalah para pelajar, apalagi masih SMP yang terpaksa mengorbankan uang jajannya untuk membeli ubi demi bisa gacha.

Anyway, mungkin perilaku mengorbankan uang jajan terasa janggal bagi kebanyakan orang, tapi seringkali saya melihat para pelakunya fine-fine saja, malah sukarela untuk menyisihkan uang jajannya demi ubi. Namanya juga faktor kepuasan batin. Sulit dinilai oleh orang lain, termasuk dibandingkan dengan ukuran/besaran uang yang dibelanjakan.

Bahkan saya punya beberapa kenalan yang (setahu saya) RUTIN menyiapkan anggaran untuk game LR ini. Jumlahnya lumayan, sekitar Rp 3-5 juta. Anggaran bisa membengkak jika ada event gacha (meski di bawah 'ancaman' Zonk). :-D

Intinya: YANG PENTING ENJOY! ;-)

Dan saya termasuk orang yang BELUM mau gacha jika tidak ada event Ranger Limited. Hingga artikel ini dibuat, saya masih mengandalkan XMas Ranger untuk bermain battle. Memang tidak banyak ubi yang bisa saya dapatkan. Maksimal di zona 80 ubi, karena saya gagal bersaing (lebih optimal) dengan battler lain.

*update*

Saya sudah gacha sebanyak 2x untuk 150 ubi minggu lalu dan hasilnya ZONK! Makin males saja untuk gacha! :-|


Tapi saya punya taktik tempur (battle) yang memadai sehingga bisa bertahan di 80 ubi. Setidaknya saya masih lebih beruntung daripada ranger-ranger lain yang punya tim lebih baik dari tim saya, tapi sulit untuk meraih 80 ubi.

Padahal jika sudah ada gokong dan charles (min 6*), tidaklah sulit untuk bisa meraih 80-100 ubi/minggu. :-)

So, apa kesimpulannya? Silakan disimpulkan sesuai persepsi dan pemahaman masing-masing sajah. Saya tidak mau meracuni kalian untuk pensi dari game LR, hihihihi.... *eh*

Intinya, seperti saya tulis: ENJOY SAJA! Silakan saja mengeluarkan uang, baik yang sudah kerja ataupun yang masih sekolahan, selama hal itu bisa membuat HATI SENANG.

Cuma yaaa...kalo ternyata tagihan kartu kredit melambung atau kalian ga bisa makan enak gara-gara uang jajan ga ada, ga usah menyesal. Yang penting kalian sudah punya rangers yang wokeh punya kan? :-)

41 comments:

  1. Setuju bro, keliatan bgt kok LR jadi lebih money oriented bgt, di bandingin ngebalancing in gamenya. Udah mirip lyt*d aja hahaha.

    Kalo menurut gw si ini perkembangn LR bakal gt2 terus. Kyny bakal nanti ada ranger yg darahnya sampe 1M kali ya

    ReplyDelete
  2. mas fahmi share cara bermain line ranger via pc

    ReplyDelete
  3. mwahahah saya juga udah kepikiran pensi mas....belakangan emang "semua chance" nya semakin menipis
    daripada cape ati, ni udah seminggu login doang, maen kagalagian puyeng juga kebanyakan ini itu upgrade, nyari material, naekn lepel, bla bla....wahhahah

    ReplyDelete
  4. Iy bro...ga boleh panas...enjoyyy aja. Hahahhaha gw pernh kena jebakan batman 1x. Season 2 mulai gacha 1350 ubi. Pdhl itu hasil jerih payah battle 2bln. Abis itu kluar embek. Lemess deh ubi dah ga ada. Cm gw ga mau suru bl ubi....hehe msh bisa andalkan ranger yg ada.

    ReplyDelete
  5. Komporrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr -_-

    ReplyDelete
  6. "saya punya taktik tempur (battle) yang memadai sehingga bisa bertahan di 80 ubi."

    Boleh di share donk mas gimana taktik tempur di battle yang memadai?
    Saat ini saya masih bertahan di 40 ubi, tanpa bakar ubi. sekali-sekali dapet 60 ubi...

    Alhamdulillah sejak awal main sampai saat ini masih bisa kuat iman untuk mengeluarkan isi dompet buat beli pocer atau ubi demi game LR ini... :)

    muzakkinadfi

    ReplyDelete
  7. kira kira kapan eventnya lagi gan ?

    ReplyDelete
  8. Mas kira" di bulan april ada event ranger baru gak? Soalnya saya lagi nabung ubi buat ranger baru.

    ReplyDelete
  9. Kalo menurut saya sih mas... event gacha yg double chance gak zonk kok :3.... cuman modal 30 ubi aje langsung dapet charles *7 kemaren dan waktu event mbek langsung dapet yang *7 :3 cuman beli yg 30 ubi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dapat si gokong *7 sekali gacha 30 ubi aja,nggak pakai event double chance lagi,cuma pakai trik ranger *1 dan trik gacha fp

      Delete
    2. Gacha itu gak ush pake trik atau nunggu event. Waktu gacha terbaik adalah setiapa hari yaitu dari jam 3 sore sampai jam 9 malam, waktu tersebut adalah waktu terbaik gacha karena saya sudah mengalami hal itu. Sudah 3x saya gacha pada waktu tersebut dan hasilnya tidak zonk. Mudah mudahan kalian bisa mendapatkan ranger yg bukan zonk dan mudah mudahan informasi ini berguna.

      Delete
  10. Jadi waktu terbaik untuk gacha itu kapan? Sama kalau gacja bagus beli yang dapat 1 atau dapat 6?

    Id : axellwi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu terbaik buat gacha tuh pas hari pertama event ranger baru nah kalau itu terserah mau yg 150 ruby atau yg 30. Terus setiap hari minggu kan suka ada event sule nah saya suka gacha hari minggu yaitu jam 3 sore sampai jam 9malam, saya sudah dua kali melakukan itu dan hasilnya pun tidak zonk, lumayan lah minggu kemarin saya dapet angel erica, hari ini saya dapet first day honey. Temen" saya juga melakukan hal yg sama, mereka dapet killer chichi, bubly witch cony, king james, racer edward dan lain lain.

      Delete
    2. Waktu gacha terbaik adalah jam 3 sore - jam 9 malam. Harinya bebas, tadi saya dan teman" saya gacha jam setengah tujuh dan hasilnya tidak zonk, saya dapat vagabond, teman saya dapat luxury sheep, racer edward.

      Delete
    3. Kalau 1x hit ruby 150, dapet Ranger Baru + rangers/sule *7...itu bukan zonk.

      Nah, kalo zonk: rangers *5 semua, atau ada *6 tapi rangers itu ada di ss.

      Probabilitas double itu kan 50% chance kita, dan jika triple kan 75% chance.
      Nah jika 1x hit 30 ruby kamu dapet rangers *7 itu yg dinamakan: You Are Lucky

      Regards,
      from 100#nUBI-ers yg masih berkutat dgn gacha zonk dan ss spin zonk
      ahiks...

      Delete
  11. artikel yang menarik ....
    saya bermain LR sejak Maret atau April 2014...banyak duka dan suka yang didapat ....apalagi tuh pas nge gacha....kdg kesel abis...nah perihal gacha ini masih "HIPOTESA" saya..kita Indo selalu dianaktirikan pihak LR...jadi adapun event double triple...yahhh jgn terlalu berharap deh dpt ranger baru atau gmana....terlalu berharap>>gk sesuai harapan >> pensi dini....itu ironi yang sering terjadi...
    Dolonya saya jg kek rangers rangers sekalian...tukang beli ubi...tp karena hasilnya tidak pernah bagus....saya tidak mau beli lg...harapin ubi gratis dari LR dan juga dpt ubi dari battle aza deh...udah lumayan lah...bagus duit nya buat jalan ma cewe lah....drpd beli ubi...lol...
    Nahhh...jadi kalau gk beli ubi gk dpt rangers baru..kita kalah saing donk di battle...nah ini "MINDSET" yang salah...
    Kerja Keras dan Kegigihan itu Mengalahkan segalanya ...itu yang utama...selanjutnya ditambah faktor smart dan luck...cie i le...tinggi bahasnya boss...
    Ingettt yang jadi lawan di battle itu bukan player tp AI ...sejago apapun rangersnya namanya digerakkan oleh AI pasti selalu ada yang namanya AI bodoh...dimana gk ngeluarin tuh 4 skill di atas sama sekali...walaupun rangersnya keras tp yah kl gk keluarin skill 95% pasti kalah dunk...5% elonya blunder...:D
    Untuk bulan ini saya tidak dpt tuh ranger limited Halo COny , erica ,sama rider sama sekali padahal beberapa x gacha....tp gk dpt itu bukan berarti gk bs menang...
    Saya sendiri sedang bertengger di 80 -100 ubi tanpa bakar ubi....tp untuk sekarang dah cukup....pengalaman saya ...saya miss kira kira 1 feather sehari..sayya mau tidur buat kerja boss...:D..terus kamu lost nya dibawa 5x kamu bisa berada di rank 3000 yang artinya zona sangat aman untuk 100 ubi...jadi dari sana ke 150 ubi sudah deket ( tapi wajib bakar ubi...saya rasa tidak mungkin tanpa bakar ubi sampe ke 150 ubi di saat skrg ini...nah ini coba cek sama yg udah dpt 150 ubi..:D )

    ReplyDelete
  12. nah tips untuk battle :
    1. BOSS....loe maen LR baru brapa lama...agak2 jg donk...mau menang molo....Upgrade loe dah bagus ape....bandingin ama yg maen mau 1 tahun...pertama...kamu kalah di upgrade...mungkin ranger mu dah * 6 7 8..tp mineral mu gmana boss...cukup gk tuk keluar 5 ranger sekaligus...sangat mahal buat upgrade tp yah bgitulah...kt perlu duit buat upgrade....upgrade di season 2 ini pegang peran yg gk kecil jg...
    2. Treasure...gk ada cerita...lengkapin....
    3. INGAT!!! sapapun yang terakhir keluar skill dia yang menang ..skill yg saya maksud itu yg 4 biji di kiri atas itu..
    4..Kl pun harus keluarin skill....buat lah secepatnya kalahin musuh ...Hal ini bs dgn penggunakan tornado , ice , ranger splash yang cepet...
    5. Saya prefer pake Biker Gang Xan *7 dan Lovely Cobe *6...BG Xan ini fungsinya buat clear musuh...jadi pas battle tuh sama2 keluarin ranger kan...nah saya cuman berharap sama BG Xan buat tornado...kl saya nampak lawan punya BG Xan jg mau tornado doloan gua pasti hit Ice jadi Xan gua yang tornado doloan...kenapa BG Xan? kl ketemu lawan yg lebe kuat... pertama BG Xan cepet , kedua u dapat ekstra mineral langsung yang u butuhkan di awal...ketiga otomatis kena tornado tuh rangers musuh jadi berkurang banyak sehingga lini depen u tahan lama at least bala bantuan dari blkg udah nyampe...Nah Lovely Cobe gunanya adalah dgn enrage dia berfungsi pas kamu tornadoin musuh dia langsung ke depen buat ngebacok 2x...lol..dan juga Lovely Cobe berfungsi untuk menghabiskan battle lebe cepet ...kl saya harus ngeluarin skill doloan dari musuh saya punya Cobe buat ngebacok musuh di tower dia...( tornado + ice)
    6. Nah targetin tuh 1 hari capai 500 point battle jadi dalam 7 hari udah aza 4500 point..:D..coba aza pasti bisa....
    Nah....BG Xan*7 itu susah dapat...Lovely Cobe saya jg susah dpt? iya kan....lol...saya sharing sediit pengalaman....BG Xan saya sudah super master dan itu jg bukan karena beruntung saya dapat Xan * 6 tiap hari atau upgrade pake Sule * 7...saya ini tipe orang pelit...jadi untuk SUle *7 saya simpan karena akan berguna suatu ari saya yakin...Jadi yang saya lakuin adalah...saya main di normal stage 187( karena stagenya pendek jadi skitar 20-30 detik kelar )....di sana saya ngumpulin tuh Xan *5 kurasa ada 100an ekor karena Xan*6 yang saya peroleh sejauh ini masih bisa pake jari hitung...nah terus fokus...kl mmg mau fokus evolve Xan...evolve jgn evolve yg lain yang materialnya sama...alhasil dengan kerja keras * 6 7 saya lumayan banyak...tp rata2 *6 udah byk SM....
    Saya yakin selain saya pasti ada ranger ranger indo yang punya kegigihan ngumpulin *6 * 7 dgn cara yang sama..jadi kita pasti bisa asal mau....
    Sayang gk bs kasih screen shot...tp kl bs saya mau blg battery saya habis 60%an buat LR doank...lol...luar biasa...

    ReplyDelete
  13. Ahh cara penggunaan yg menarik yang perlu diperhatikan para battler ( terlepas dari GOkong , CHarles , yang mahal2 deh ) :
    1. Detector Brown sebagai shield...saya kalah tadi sore...dengan kombinasi Detector Brown , Bella , sama scott ...3 shield...dan 2 lagi sepertinya rockstar boss dan angel james dibelakang lol...saya dengan embe kuning 105 , embe putih master , BG Xan SM , Lovely Cobe SM , Adventure Sindy SM.....sempat terjadi tarik ulur...tp akhirnya saya dikalahkan di Hurry up...ini taktik yg perlu dicoba ....Detector Brown menarik untuk dihunt...:D
    2. kombinasi Lovely Cobe + Masked Moon...silap mata habis boss tower mu...
    3. beredarnya banyak ranger awakening....seperti boss...
    4. BG Xan + Lovely Cobe ...xan tornado habis....pas lovely cobe enrage...dia bs advance cepet ke depen...hati2 loh..silap mata rusak damager di belakang...
    5. saya lagi coba kembangin ice cherina...menarik dia punya fighting spirit yang bs stun...dan high damage cocok
    Nah terutama untuk bulan ini saya merasakan kedepennya akan ada byk kombinasi yang memungkinkan untuk battler...tidak seperti season 2 awal yang heronya itu2 aza..atau di season 1 di dec... smua pada pake Xmas Ranger + Halo COny...lol
    Wah dah panjang dan pagi ...Selamat berjuang ...:D
    Line ID saya : ken1787 diadd kl berkenan....untuk blog ini...ayo mas fahmi tulis terus...artikel mas seru...:D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. om mau nanya untuk cherina stunt nya untuk 1 musuh atau splash area damage??

      Delete
  14. gmn caranya gan pake ranger xmas bisa bertahan di 80 ubi skrg? lawannya aja *8 smua kalo udah point 2500++ bisa gila gue ga mampu

    ReplyDelete
  15. Saya suka kata2 bang Fahmi......
    "Namanya juga faktor kepuasan batin. Sulit dinilai oleh orang lain"

    Saya banget......muahahahaha.......!!!
    Saya berhasil puasa gacha event trakhir minggu lalu smpai skrg....
    Ikutin jejak senpai Fahmi.....hahahaha......

    Jin...

    ReplyDelete
  16. Mas.. request skill ranger evolution terbaru, trims.

    ReplyDelete
  17. Gan.. request skill ranger evolution terbaru, trims.

    ReplyDelete
  18. Ini game super komersial bgt ada duit bisa menang ga pake duit PASTI kalah Tape Deh

    ReplyDelete
  19. Kayaknya gw ga cocok banget untuk kocok gacha deh ... Total ruby yang ku abisin buat gacha selama update season 2 sampe sekarang sekitar , 1700 ubi sekali kocok gacha gw pake yg 150ubi artinya gw udah kocok gacha 11* alhasil.... Max gacha bintang 6 doank yg kudapetin , tidak sekalipun kudapetin ranger bintang 7 apalagi 8 hiks menyedihkan...

    ReplyDelete
  20. Kayaknya gw ga cocok banget untuk kocok gacha deh ... Total ruby yang ku abisin buat gacha selama update season 2 sampe sekarang sekitar , 1700 ubi sekali kocok gacha gw pake yg 150ubi artinya gw udah kocok gacha 11* alhasil.... Max gacha bintang 6 doank yg kudapetin , tidak sekalipun kudapetin ranger bintang 7 apalagi 8 hiks menyedihkan...
    Oh iya jgn lupa add id gw ya kikiwm

    ReplyDelete
  21. Invite id aku donk Darklegendaryhero.9 Buat Bantuan Friend..

    ReplyDelete
  22. solusinya simple aja sih
    jgn mau diporotin game
    tahan napsu pengen jd yg super
    just play hard dude

    *bangga cm sekali beli pocer, jd ga rugi2 amat

    ReplyDelete
  23. Kata yg bagus bang setuju ane

    Invite saya bang eutasskids

    Buat sparing/latihan hehe:-)

    ReplyDelete
  24. PATIENCE IS KEY

    intinya ENJOY SAJA,
    awalnya saya adalah tergolong orang yang selalu menyiapkan anggaran tiap bulannya untuk game ini, tidak dipungkiri saya sudah menghabiskan 2-3jt sejak event carol hingga pada akhirnya pocer tidak ada lagi (untungnya)

    Bagi saya gacha zonk adalah pembelajaran, 2500 ubi saya habiskan dalam sekejap demi mendapatkan gokong dan charles tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Sempat berpikir untuk PENSI, tapi tidak saya lakukan karena itu adalah hal yang BODOH menurut saya. Bagaimana tidak? Buat apa ngeluarin duit sampai jutaan cuma gara2 gacha ZONK langsung PENSI.

    Berawal dari situ saya mulai menjadi seorang FREE Player, Nikmati saja permainan ini. Ada ubi bisa gacha, gak ada ubi ya sudah LEGOWO aja. Toh saya masih bisa mengais ubi dari hasil battle, masterin ranger & dan naik level. Bagi saya itu udah cukup.

    Disini awal kiprah saya menjadi seorang FREE Player, Bermodalkan ubi hasil naik level dan masterin ranger saya bisa gajian 150 ubi. Dan itu saya jadikan modal buat minggu depannya untuk masuk ke zona 200 ubi, sebab zona 200 ubi cukup profit dari zona lainnya. Ubi yang saya dapatkan terkadang saya pakai buat GACHA, dan jika hasilnya ZONK yah LEGOWO aja toh itu juga ubi GRATISAN.

    Intinya nikmati saja,jangan sampai PENSI lah toh masih banyak PR yang harus kita selesaikan di game ini, baik itu Naikin Level ataupun Evolve Ranger Season 1 dan masih banyak lagi. Buang jauh2 persepsi atau opini bahwa DEV. LR MATRE meskipun itu kenyataannya. Tapi percayalah menjadi seorang FREE Player itu adalah pilihan TERBAIK, kamu gak akan ambil pusing dengan hasil gacha zonk... event rangers yang gak abis-abis... dsb. Toh kamu juga masih bisa eksis di game ini, perkara ranger bagus itu hanya masalah waktu, tetap ada jalan bagi seorang FREE Player. Selagi ada SULE di special stage cuy wkwkwkwkwkwkwkw ranger juga bisa DEWA



    ~ Herdian A.k.a JGL*Dayenz ~

    ReplyDelete
  25. Alon Alon Asal Kelakon..

    inilah yang selalu saya bilang di grup, saya baru gabung di grup itu zaman CE keluar, sebelumnya jadi solo player yang berjuang sendirian tanpa ada info dr siapa2

    dan jujur, gatcha season 1 jauh lebih baik dari season 2, limited ranger bisa saya dapatkan dari 1x gatcha, Susu, Erica, Halcon..

    saya ga punya Edward, Red sama Cony Toyota karena memang waktu itu nggak punya ubi, dan sempat nyesal karena gak pernah ikutan battle padahal gampang banget dapet ubinya >.<

    Alon Alon Asal Kelakon

    Karena ngga punya ubi memadai itulah, saya memutuskan untuk mengumpulkan ranger ranger yang terbaik di kala itu, mulai dari stage, atau gatcha tipis2 pas event

    Season 2 datang, stage baru muncul, Honey dan KSM yg notabene Ranger favorit saya, mulai muncul di stage (nyesek buanget, karena dulu ngumpulinnya susah)

    Banyak ranger baru, terutama di SS.

    Saya hanya mengandalkan itu saja, main rutin setiap hari..

    Mungkin saya lebih beruntung di Spin daripada Gatcha..

    sampai hari ini, yang murni dari Free Ranger, dan hasil main stage, saya sudah punya :

    SM XAN BIKER, ngumpulin juga di stage biasa, target 5x sehari

    SM BLACK MOON, pertama kali season 2, yang pertama SM

    SM Clara, ini juga ngemis di stage

    SM Assasin Brown

    Mask James, Ice Brown, semua murni dari hasil SS..

    untuk bantuan dari gatcha ditambah keberuntungan SS :

    Emperor James, Erica Evil, BW Cony, Spaceman Charles (ini ranger yang saya tunggu banget, karena hasil spin yang hoki bisa dapet Sule *7 setiap event, saya berhasil evolve ini)

    Intinya jangan menyerah saja, alon alon asal kelakon..

    ga sanggup di 100ubi tiap minggu, coba di 80ubi, battle maksimal saja, sambil terus mencari ranger untuk dievolve..

    punya dulu ranger evolve awal season 2, baru coba evolve yang selanjutnya

    semua butuh proses, semua butuh waktu, jadi percuma pensi, karena game ini masih punya banyak sesuatu yang harus kita kejar

    ga mau battle, ga masalah, tapi paling ga, setiap minggu kudu battle sekali, mayan loh 20 ubi gratisan tiap minggu (ini saya lakukan 4 bulan, karena malas battle)

    jadi.. ALON ALON ASAL KELAKON

    kalau bahasa mas gan sih, PATIENCE IS THE KEY

    ReplyDelete
  26. @om Jin: hahahh... :-))

    @om Dayenz & @om Vic: tssskkk...kata2 kalian sebenarnya sudah saya siapkan di artikel berikutnya, sambungan dari artikel ini.

    jangan2 kalian sudah sempat ngintip draft artikel saya? hihihihi...

    saya sih lebih percaya chemistry kita memang sama,terutama sejak sama2 gabung di Jagal :-D

    ReplyDelete
  27. termasuk bagian rencana mas gan yang nggak jadi pensi soalnya gadget nya udah di upgrade itu juga yak..

    hehehehe..

    ReplyDelete
  28. Untuk pertama kalinye ane komen di blog ini dan komen ane ini tentang unek-unek gacha sialan ini. Soal double zonk, ente salah gan. Bukan double zonk lagi namanye, tapi udeh SUPER DUPER ULTRA MASSIVE ZONK. Masa ane bela-belain gacha 30 ubi 4 kali dapetnye sampah semua. Jangankan ranger baru, bintang 6 aje kagak dapet. Ane dapetnye cuma explorer sindy, lia, charismatic jessica, n yello doang. Seketika ane kesel setengah mati apalagi ditambah LR juga pelit banget di spin rewards special stage dimane ane kagak pernah dapet 1 ranger atau 1 super leonard pun selama 1 minggu ini. Bener-bener deh, kalo LR udeh terlalu pelit gini ane sih niatnye mo pensi. Ane paling kagak suka game pelit kayak LR...

    ReplyDelete
  29. baru 1 minggu udah ngeluh om? ada temen kami di grup, dari awal ada SS, nggak pernah dapet ranger atau sule, baru pecah telor minggu lalu event sule, itupun bintang 6..

    jadi intinya, ngga perlu terlalu ngoyo, ngga usah terlalu kecewa kalau tidak sesuai yang didapatkan..

    namanya juga game kan.

    ReplyDelete
  30. Add my id: franzfranzfranz89

    gak perlu beli ubi pake uit. Kumpulin aja dari hasil batle/minggu. :)

    ReplyDelete
  31. Saya termasuk baru dengan game ini. Baru gabung lr dr bulan Februari tahun ini. Dan dr awal saya jg bertekad TIDAK menggunakan uang saya demi ubi. Sampai sekarang, saya mempunyai Gokong 7* Lv. 115, Cobe 6* Lv. 85, Blackmoon SM, Assasin Brown Lv. 85, Karate Pink Lv 85, BGX Lv. 110, Mutant A.K 8* Lv. 120, Bella SM, Vagabond Lv. 115, n Skyrider moon 7* lv. 100. Itu semua murni free dr gacha atau spin di ss. Saya pikir lebih bisa menikmati game jika tidak pake duit. Sekalian latihan kesabaran. Hehehe

    ReplyDelete
  32. Postingan apa ini....dasar lr haters.....gw nge gacha walau dapetnya zonk...gw tetep bersyukur....

    ReplyDelete
  33. Postingan apa ini....dasar lr haters.....gw nge gacha walau dapetnya zonk...gw tetep bersyukur....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mah bukan hatred, tapi complaint kenapa sistem gachanya nggak fair...
      respond dari LR nya aja ude bilang, "we apologize if you think that the current system is unfair" dan management nya berusaha menerima seluruh masukan dan komplain dari users

      Delete