Friday, January 23, 2015

Yak, Update Line Ranger Season 2 Akan Dilakukan Pagi Ini!

Dear Rangers,

Saya baru pulang dari nguli ketika saya mendapatkan informasi bahwa BESOK (PAGI INI) akan ada maintenance dan update LR (season 2). Tidak pake lama, saya segera login ke LR dan menemukan informasi seperti berikut:


Hmm...penasaran? Mari kita klik dan bedah satu persatu informasinya. Oke?


Informasi pertama adalah waktu maintenance. Dimulai dari jam 10 am - 4 pm (GMT +9). Arti +9 itu berarti waktu Jepang dan di Indonesia maintenance akan dimulai dari jam 8 pagi - 2 siang. Kenapa saya tebalkan? Karena pengalaman saya, di jam-jam maintenance, jam 8 pagi misalnya, saya selalu dapat pertanyaan,"Maintenance kan jam 10? Kenapa jam 8.30 saya ga bisa main?"

Kalo yang nanya 1-2 orang, saya akan layani. Tapi kalo sudah 20 orang nanya hal yang sama, nampaknya saya perlu asisten untuk menjawab pertanyaan yang sama. *halah*

Ok, berikutnya adalah informasi maintenance untuk update LR season 2.

1. Evolution - Ranger skills.

Seperti di artikel saya sebelumnya, akan ada perubahan ranger di season 2, termasuk kemampuan si ranger itu sendiri. Seperti apa skillnya? Jadi nanti itu...ah, sudahlah...tunggu besok saja yaaa...??

Kalo diceritain, ga akan rame... Hehehe... :p

2. Stage istimewa dengan hadiah yang 'gila' benerrrr.

Well, kalimatnya sih heboh, cuma yaaa nasihat saya sih, jangan suka HERI (heboh sendiri). Di stage istimewa ini kita akan mencari item-item yang digunakan untuk melakukan evolusi terhadap Ranger.

Kalo di game-game RPG, kita diminta mencari diamond atau pedang atau hal-hal yang akan membawa jagoan kita menjadi lebih tangguh.

3. Melakukan setting tim.

Akan ada fitur untuk mengubah tim (battle?) kita. Dalam bayangan saya sih, kita bisa punya beberapa tim battle, yang bisa membantu kita pada saat mengalami kesulitan ketika sedang bertempur. Mungkin semodel friend help, tapi feeling saya kok akan seperti game King of Fighters, seperti saya tulis di artikel sebelumnya.

4. Efek item akan lebih kuat.

Saya tidak terlalu tertarik dengan poin 4 ini. Penambahan Sally missile, buat saya hanya sekedar 'lelucon' saja. ;-)


5. Kemunculan ranger istimewa.

Untuk poin 5, saya pikir ada hubungannya dengan poin 2. Hanya saja jika di poin 2 berbentuk item, maka di sini wujudnya adalah ranger. Dengan ranger istimewa ini, dijanjikan akan mempercepat levelling ranger.

Dalam bayangan saya, jika ranger A digabungkan dengan ranger istimewa ini, maka akan naik level hingga 10 level. Yaa mirip dengan event hari Jum'at, double exp saat proses penggabungan ranger.

6. Jumlah ranger lebih banyak.

Stok ranger bisa berada di kisaran 150-250 ranger. Lebih banyak pilihan untuk digunakan. Tidak menarik!

7. Penambahan level master.

Ada 3 level ranger, yakni normal, master (level 80, 70, 60, 50, 40) dan super master.

Selain 7 poin di atas, pihak LR juga melakukan beberapa perubahan dan penyesuaian. Yang setelah saya lihat, beberapa di antaranya SANGAT merugikan.

Apa saja itu?

1. Lama permainan.

Kabar baik: bulu biasa akan dipersingkat keberadaannya, dari 20 menit menjadi 15 menit.
Kabar (AMAT) BURUK: bulu spesial akan diperpanjang keberadaannya, dari 30 menit menjadi 60 menit!

INI BUKTI PIHAK LR KIAN MATRE BIN KAPITALIS!

Saya yakin tidak sedikit battler akan 'males' nunggu 1 jam untuk mendapatkan 1 bulu. Dengan demikian, pihak LR akan berharap kian banyak battler yang bakar ubi untuk mempercepat mendapatkan bulu spesial.

'Enaknya', kini para battler bisa punya waktu lebih nyaman di malam hari, tidak perlu pasang alarm tiap 2.5 jam. Kini cukup 5 jam.

Yang akan menyebalkan adalah jika setelah menunggu 1 jam untuk 1 bulu spesial, ternyata lawan kita cukup tangguh dan kita kalah! Apes aja nungguin 1 jam lagi. :-(

Intinya, SIAPKAN DUIT (MAKIN BANYAK) UNTUK BELI UBI! :-|

Saya belum kebayang apakah event battle akan tetap diminati, terutama oleh ranger-ranger yang (ehm) miskin, hahahah.... ;-( *diserbu Carol Edward dan Yello*

2. Pertarungan dan Upgrade.

Ada perubahan di max mineral (tidak lagi level 8), mineral prod rate (tidak lagi 1850 untuk level 8 di level 99), missile (lubang 10?), dan tower HP (mungkin pasang umbul2?).

3. Rangers.

Akan ada lagi penyesuaian ranger. Kemungkinan besar ranger-ranger superior, seperti CE dan Yello akan dikurangi nilai attacknya. Jika ini terjadi, ya berarti akan mengecewakan karena fast battle mungkin akan semakin sulit.

4. Stage.

Setidaknya 2 perubahan akan terjadi. Pertama, tingkat kesulitan akan disesuaikan. Jadi kemungkinan besar stage RSH akan lebih mudah diselesaikan dengan free rangers (horeee...). Kedua, penyesuaian nilai EXP, coin, dan reward.

Tidak terlalu menarik buat saya.


5. Penggabungan ranger.

Ada 2 perubahan juga. Pertama, penambahan nilai EXP saat penggabungan ranger. Kedua, cost (koin yang digunakan) akan berubah juga.

Saya kok curiga koin yang mesti dikeluarkan akan lebih mahal ya? Inflasi dan harga BBM kan sempat naik soalnya! *lah, apa hubungannya? hehehe..*

6. Mode battle.

Di sini dijanjikan akan ada perubahan nilai (menang atau kalah). Jiaaahhhh...sudah bulu spesial makin susah, kayanya nilai menang akan makin kecil sedangkan nilai kalah akan kian besar.

Intinya: GA BOLEH KALAH!

7. Level untuk bermain Endless mode.

Ke depannya, mesti (min) level 40 untuk bisa main endless mode. Semula cukup level 20. Dan coin serta exp akan dinaikkan.

Tidak menarik.

8. Reset undangan teman.

Hmmm...ini berarti akan ada reward baru. Kira-kira ranger apa yang akan menjadi reward? Muay Thai Brown? Atau malah Kinnara?

Well...dilihat secara keseluruhan, updatenya akan cukup menarik. Tapi jika melihat beberapa poin, terutama di bagian waktu bulu spesial yang bertambah lama (untuk ditunggu), rasa-rasanya akan cukup mengecewakan.

Masih ada 3 jam lagi menjelang maintenance dan update besar-besaran. Saatnya bakar ubi dan battle sepuas-puasnya daripada menyesal, hahaha..

Selamat menunggu dan sampai jumpa usai update dan maintenance dilakukan.

Update blog mengenai hasil update dan maintenance akan dilakukan setelah jam 6 sore.

9 comments:

  1. mas fahmi saya mau tanya????
    klo dsini udah adanga ranger *6-*8 di add soalnya nga sabar nih nunggu ranger *6-*8

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm...saya ga terlalu paham pertanyaan kamu.

      sorry...

      Delete
    2. saya juga gagal faham mas gan ????????

      Delete
  2. sepertinya butuh banyak ubi untuk battle , makin matre aja lr ini .
    jadi penasaran reward untuk battle nanti , sesuai apa ga dg modal .

    mas gan update infonya nanti agak cepet napa , jam 3sore gitu ngeblognya .
    moga ranger limited di adjust tambah waw hp & attacknya .(aamiin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kan mesti kerja, mana bisa ngeblognya cepet-cepet? hahahha...

      Delete
    2. lha itu mas gan nya bisa ngeblog lagi di jam kerja ?
      hayo korup waktu ya , wkwkwkwk

      siip mas gan blognya , sangat membantu bagi pemula amatir spt saya

      Delete
  3. Gimana caranya kalau udah di update tapi malah keluar tulisan begitu abis itu malah di suruh help

    ReplyDelete
  4. Gan maintenance nyampe jam brpa ? :'v ko lama amat ?

    ReplyDelete
  5. event double exp sma double koin diganti waktunya???

    ReplyDelete