Tuesday, January 27, 2015

Hasil Update Besar-besaran Line Ranger (Menjadi LR Season 2)

Dear Rangers,

Saya coba cicil tulisan untuk Line Ranger season 2 ini. Jadi, hari Jum'at, 22 Januari 2015 kemarin, pihak LR melakukan update besar-besaran terhadap game Line Ranger. Sebenarnya saya lebih suka menyebut update ini sebagai MODIFIKASI terhadap game LR karena saya lihat hasil update begitu banyak dan cukup membingungkan (meski mengasyikkan) juga.

Hal pertama yang membuat kita tahu bahwa ada perubahan besar-besaran adalah tampilan awal game LR usai intro. (sekedar info: bagi yang belum mengalahkan Mephisto, video tampilannya masih upaya penyelamatan Sally. Sementara bagi yang sudah menang, akan berbeda videonya).


Usai melewati tampilan awal, kita akan menemui ranger yang berbeda saat proses loading. Jika dulu Frog Brown yang menemani kita (selama hampir 1 tahun), maka kini ada Thunder Brown atau Bella yang muncul.

Lalu akan muncul info-info berikut ini:


Jadi ada 4 update besar-besaran yang dilakukan oleh pihak LR. Pertama, sudah pasti area/stage baru. Kedua, fitur evolusi. Ketiga, special stage. Keempat, ranger-ranger spesial dengan 6-8 bintang! *untuk poin keempat, saya kok mengendusnya sebagai upaya nguras kantong yak? hehehe...*

Info selanjutnya adalah


Dijelaskan, ada beberapa ranger 6* yang muncul, yakni Master James dan Trainee Brown. Ini sih jelas upaya nyedot duit. Sementara untuk evolved rangers, mereka akan didapatkan di spesial stage. Tidak terlalu nyedot duit. *teuteup* ;-)

Terakhir adalah informasi mengenai evolusi ranger.


Bagian home berubah, meski menurut saya tidak terlalu signifikan.


Bagian yang 'hilang' adalah battle. Selain itu, seingat saya perbedaan lainnya ada di bagian info level.

Ok, agar artikel ini lebih informatif dan terstruktur, saya akan coba menjelaskan hasil update dari info di bawah ini.


1. Area baru ditambahkan.
Ada 2 stage baru, yakni Mephisto's Fortress (181 - 192) dan Space Station (193 - 204).

2. Evolve ranger.
Jadi, seorang(?) ranger akan bisa berubah menjadi ranger dengan kemampuan khusus, dengan cara menggabungkan ranger MASTER dengan bahan makanan yang bisa didapat di Special Stage. Jika TIDAK MASTER, tidak akan bisa berevolusi!

Beberapa ranger yang siap berevolusi bisa didapat melalui gacha 100 FP.


3. Special stages.
Ini fitur baru dari LR. Di sini kita bisa mendapatkan bahan makanan untuk digabungkan dengan ranger agar bisa berevolusi.

Tiap bagian mempunyai bahan makanan yang berbeda untuk diperoleh, sesuai dengan kebutuhan ranger yang hendak berevolusi.

Di Special stage ini kita juga bisa memperoleh beberapa ranger spesial.

Oya, untuk bisa masuk ke special stage ini, MINIMAL mesti level 20. Saya yakin level Rangers pembaca blog ini sudah tinggi-tinggi. :-)


4, Perubahan item.
Ini adalah salah satu update yang dahsyat menurut saya!
Mantep benerrr outputnya!

Kalo Rangers pengen tahu seberapa dahsyatnya item-item baru ini, coba cek video battle saya di bawah ini!


Oya, item-item baru ini bisa diperoleh OTOMATIS setelah MENANG melawan Mephisto di stage 192. Cek di sini untuk taktik dan videonya.


5. Tukar tim.
Fitur ini akan sangat berguna saat battle, meski saya sendiri belum 100% menguasainya.

Jadi, Rangers bisa menyusun 2 tim. Mis: tim A = ranger-ranger attack, tim B = ranger-ranger health, atau gabungan antara health, attack, splash. Nah, saat battle/stage, misalnya tim A kewalahan atau sedang cooling down, kamu bisa tukar dengan tim B.

Contohnya bisa kamu lihat di video di bawah ini.


Idealnya, tim A dan tim B saling melengkapi. Kalo kamu sudah menguasai cara perubahan tim A dan B, kamu akan lebih mudah menang, terutama di battle!


6. Gacha untuk ranger 6* dan 7* serta perubahan sistem gacha
Jadi, kini ada 4 tipe gacha.

Untuk ranger 1* - 3* = 100 FP
Untuk ranger 3* - 5* Premium = 20 rubi
Untuk ranger 5* - 7* Platinum = 30 rubi
Untuk ranger 5* - 7* Platinum (5+1) = 150 rubi

Lebih lengkapnya, cekidot gan.


Sayangnya tidak ada event double chance. :-( Saya sendiri belum gacha, hendak menunggu kemunculan ranger baru, hasil kontes. ;-)

7. Perubahan level user dan ranger.
Kalo kemarin sempat ada isu level 100, pihak LR kali ini mengeluarkan level Master dan Super Master bagi mereka-mereka (termasuk saya) yang sudah mentok di level 99.

Dan Master dan Super Master ini mempunyai tingkatan/level 99 juga, jadi total ada 198 level untuk mencapai Super Master level 99.

Lumayan lah...butuh waktu yang tidak sebentar, menurut saya, untuk mencapai Super Master level 99. Perkiraan saya, butuh waktu sekitar 2 bulan untuk mencapainya.

Penambahan level Master dan Super Master ini berpengaruh terhadap upgrade. Ada tambahan masing-masing 2 item untuk diupgrade.



Jadi, untuk level Master ada Mineral Gained dan Recharge Time yang mesti diupgrade hingga level 99. Mineral Gained = menambah mineral (kanan atas) sementara Recharge Time = mempercepat missile keluar.

Untuk Super Master, 2 item-nya sangat menggiurkan untuk diupgrade, yakni Rangers' ATK = daya serang ranger dan Ranger's HP = nyawa ranger.


Lanjut ke no 8, ada tambahan 2 ranger istimewa, yakni Dr. Leonard (si kodok ijo) dan Super Leonard (si kodok merah).




Si kodok ijo gunanya untuk memaksimalkan hp level si ranger. Jadi gini, kalo ranger kamu level 1 lalu digabung ama si kodok ijo ini, maka levelnya akan naik hingga beberapa kali lipat.

Sementara si kodok merah akan menaikkan level ranger kamu. Menggabungkan ranger kamu dengan si kodok merah ini sama dengan menggabungkan ranger kamu dengan yang sejenis. Jadi gini, misal ranger kamu si Sally, level 65. Kalo digabung ama si kodok merah, maka leve Sally kamu akan naik menjadi level 70.

Kapan-kapan saya jelaskan lebih detail.

9. Jumlah ranger yang bisa ditampung, diperbanyak menjadi 200 - 250.

10. Pesan via film. Tidak penting, menurut saya.

11. Update sound effect. Jelas ini diperlukan. Bosen denger sound effect yang begitu-begitu saja.

12. Penambahan koleksi award.
Di artikel saya sebelumnya ada perubahan ranger award.


13. Undangan teman direset.


Sayangnya, ranger awardnya masih tetap si General Brown dan Chichi. Saya sempat mengharapkan Susu yang menjadi ranger awardnya, hahaha..

Terakhir ada penyesuaian-penyesuaian yang sudah pernah saya jelaskan di sini.

Semoga artikel ini berguna untuk menjadi panduan awal buat Rangers yang masih kebingungan bermain LR season 2.

GOOD LUCK, RANGERS!

46 comments:

  1. sipp mas gan infonnya sangat membatu ,
    mas gan bagi tips Space Station nya dong ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih stuck di stage 198, hahahha...

      nanti saya upload videonya untuk stage-stage Space Station yang sudah kelar.

      Delete
    2. Xmas rangernya master , tp koq masih stack di 198?

      PAsti ada udang dibalik pintu

      Delete
    3. HEH, KAMU MENGHINA YAK??!!

      GUE GEBOK ELO!
      *pasang stiker Udin*

      Delete
    4. Nyangkut di 200 mas gan , aku nya help dong

      Delete
    5. sekarang kita satu kontrakan mas gan (stage 200)
      nanti kalau mas gan cek out duluan langsung reply ya mas gan

      Delete
  2. stage kita sama ya sekarang mas... hahaha
    susah sama yg gorilla bawa bor ampe panjang gitu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah...1 kosan berarti yak?! :-))

      dodol kecap bener memang si gorilla bor ituh...!! :-X

      Delete
    2. wah udah pindah kosan mas?? kasi tau caranya dong.. :DD
      share...
      masih stuck di 198 level masih 86.. hehe

      id :ariefanandah

      Delete
    3. wuitsss...level 86 sudah di 198.

      mantabbzz...!!

      video menyusul, susah jelasin pake kata2 :p

      Delete
  3. Tambahan gan : 14. Team battle skarang susah gila! Hahaha

    Klo bisa nnt ada artikel info special skill2 baru si rangers (pink cony,black moon,etc) gan Fahmi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. battle susah gila kan sejak update AI beberapa waktu lalu jugak... :p

      tapi memang battle sekarang lebih menantang. swap team-nya bisa tak terduga. kesannya saja musuh lemah, tau2....JEGEERRRR...!!1

      =))

      iya, untuk skill ranger2 itu nanti saya buatkan artikelnya, meski saya belum punya,hehehe... :p

      Delete
    2. Betul mas gan, AI ny skrg suka ngasih surprise. Mending surprise ngasih duit ato kue ultah, tp bukan....melainkan rombongan pasukan yg siap me luluh lantakkan pasukan kita tcinta...AI bgitu Afgan skarang....Sadissss

      Btw,mgg2 ini event dobel exp,dobel chance treasure dll ga ada ya? :-(

      Delete
    3. saya kewalahan di zona 80 ubi, bakal terlempar ke 60 ubi kayanya, hahaha...

      ranger2 saya masih yg bawaan season 1, belum gacha...

      Delete
  4. mas gan,, ada masalah dengan line saya..
    ini syam.(jagals)

    waktu main LR tiba2 terclose dengan sendirinya. waktu saya buka app kmbali, dia minta authentication. harus login line kembali..

    nah waktu saya cba login dengan email. tidak bisa sama sekali. saya cek line saya. malah seperti restart seperti minta login dari awal..

    dan sekarang saya cek line saya di temen saya, malah terhapus,,
    terus saya kudu piyee,,,

    hiks hiks.. T_T
    mas gan ada save no saya, mohon via nomor hp saya saja, soalnya line nya sudah tidak bisa lagi,, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih usahakan caranya.

      untung tadi sempat minta no telpon.

      kita ngobrol via WA saja...

      mudah2an urusannya cepet beres

      Delete
  5. sama mas kita jg sama2 di kosan 198 hehehe gila it kingkong nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emaap, saya sudah pindah, hihihii... ;-D

      Delete
    2. Chiyee kesindir nih ye...
      Udang dibalik pintu pindah jadi
      Udang dibalik batu

      Delete
  6. ane bangun dri pensiun hehe, add ane mas fahmi : angga..s..

    ranger yg wajib dimiliki "Black Moon" ranger atk x3 , comboin sama carol, pasti lgsg tamat 204, battle juga gampang

    masterin ranger2 limited pake super leonard (kodok merah) hunting tiap hari di special stage abisin semua special stage = 100 bulu perhari, beli bulu pake fp battle aja temen2 u yg cupu,

    simpen ubi untuk event dobel gacha / ranger limited time,

    dapetin ice brown *8 , ice prisonnya gila bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaahhh...kok bisa bangun dari pensi?

      penasaran yaaa...?! :-D

      betul sekali sarannya..!!

      udah jadi master rupanyah sekarang bro Angga! :-D

      Delete
  7. Butuh bantuan nih add yudhadirga stage 152 level 52

    ReplyDelete
  8. Add yudhadirga stage 152 level 52 sulit

    ReplyDelete
  9. ok seep dah info nya nant gacha lg biar dapat ranger bgus2 msalah nya ngekos di 198 agak mahal jadi nya pengen pindah aja wkwkwkwk

    ReplyDelete
  10. Bang fahmi boleh minta id line nya ngga ?? Masih newbie nih, cuma lvl 94, stage dah clear. Id line : chaerulm20

    ReplyDelete
    Replies
    1. join saja di grup LRO Evolve. saya ada di sana kok...

      Delete
  11. Om m fahmi free ranger stage 176 di red sand hill apa ?

    Agung biantara

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyusul videonya. tinggal stage 179 yg masih gagal pake FR.

      Delete
    2. Hehehehehe malah saya yang di stage disana skrng
      Hehehehehehe

      Tunggu dpt pink cony sama angle james

      Hehehehehehe :D

      Agung biantara

      Delete
  12. Saya kok item kaya Blizzard, thunderstorm nya gak berubah ya? Masih sama kaya di season 1 -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sudah di space station, mestiya berubah.

      kamu sudah di space station belum?

      Delete
  13. Saya Ghanni boleh add masih newbie om suhu .. :)

    boleh sayang bertanya ? hihi agak bingung cara evolve Bella biar dapet efek Shild :)

    Gimana yah !! bahan udah terkumpul semua .. gold ada ..

    tapi ngga bisa ..

    Only master ?? apa harus LV master dulu baru bisa evolve ?


    Makasih .. mohon pecerahannya :)

    add ghanni_everlasting

    Harus master bella atau lv kitanya ?

    terus cara kira kira masterin Ranger gimana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesti master dulu :-D

      yang master si bella, ga perlu usernya

      masterin ranger:
      - pake sule (super leonard) yang bintangnya sama dg si bella

      - gabungin bella yang sama

      semoga sukses!

      Delete
  14. Mas Fahmi caranya jadiin ranger super master gmn ya?? Saya taunya jadiin ranger master bkn super master:v
    makasih.. mohon pecerahannya

    ReplyDelete
  15. Ngalahin stage 174 gemana mass....punya saya level 89 ko susah ngalahin'na yahh.....

    Add : iwo78 mas". Mba" semuaa :D

    ReplyDelete
  16. Mas gimana sih cara nya nge evolve rangera
    Soalnya saya mau evolve gak bisa bisa

    ReplyDelete
  17. add id line ane gan msih newbie : agusaryawan1

    ReplyDelete
  18. Bang fahmi minta id line nya dong saya baru level 81 stage 206 bangg minta bantuan dan sarannya :) .. makasih

    ReplyDelete
  19. Bang fahmi add line aku : chairilalsarrrr stage 206 level 81 .. minta bantuan dan saran pliss bang :)

    ReplyDelete
  20. Gan, ada trik buat ndapetin super Leonard di special stage gak sih?

    *Sering dapet item ampas

    ReplyDelete
  21. gan, rangers ku hilang semua kecuali yang di team A & team B iti kok bisa gitu ya?

    ReplyDelete
  22. cara meningkatkan ke level master gimana yak ??

    ReplyDelete
  23. cara meningkatkan ke level master gimana ya?

    ReplyDelete