Monday, December 29, 2014

Desember 2014, Bulan Battle Yang Menguras Tenaga Dan Pikiran

Dear Rangers,

Selama empat minggu terakhir ini, selama bulan Desember 2014, saya merasakan battle benar-benar menguras tenaga dan pikiran saya. Bukan lebay, tapi serius itu apa adanya.

Ada beberapa penyebab saya sedemikian cape jadi battler selama 4 minggu terakhir ini:

1. Lawan battle yang kian jago dikarenakan adanya kehadiran ranger-ranger baru (ranger X Mas) di awal bulan. Dikarenakan kedahsyatan mereka, terutama Carol Edward, di minggu itu saya tidak bisa berbuat banyak.

Seharusnya saya bisa mendapat 100 ubi, tanpa bakar ubi. Namun banyaknya kekalahan di awal-awal battle dikarenakan ranger-ranger dahsyat dan putar otak untuk mencari strategi, membuat akhirnya saya mesti rela menerima 80 ubi saja.

2. Di minggu kedua, usai saya berhasil menemukan strategi yang jitu, ditambah saya juga sudah mendapatkan Kevin dan Rudolph master, sehingga saya bisa meraih 100 ubi dengan cukup mudah, tanpa perlu bakar ubi.

3. Nah, di minggu ketiga, pihak Line Ranger memberikan 'kejutan' luar biasa. Kejutan tersebut adalah perubahan algoritma dan program AI yang menjadi lawan battle kita. Benar-benar dilakukan perombakan terhadap strategi AI saat menghadapi kita.  Ditambah dengan kasus di-ban-nya Benny gara-gara penggunaan bug, bikin saya agak males juga bermain battle. Masa pake bug di-banned, sementara yang pake cheat malah dibiarkan?

Dan ini berimbas pada posisi saya. Cuma bisa meraih 60 ubi sajah, sodara-sodara sebangsa dan setanah air...!! Hiks...!

4. Di minggu keempat, saya sudah mempunyai ranger battle yang memadai. Sempat kesal karena sempat kalah hingga total 10 kali, ditambah dengan straight win saya reset kembali ke 1 sehingga berpengaruh terhadap poin battle yang diperoleh, saya berhasil meraih 100 ubi hingga hari Minggu siang.

Hal yang sempat membikin jengkel adalah tindakan tidak masuk akal (jika tidak ingin dikatakan curang/cheat) seperti terlihat di bawah ini.


Kalo kamu perhatikan, ada 2 keganjilan yang terlihat.
1. Level 86 bisa di puncak
2. Poin battle sudah 12,441 padahal reset baru dilakukan 5 menit. Ga perlu dihitung detail, pake akal sehat juga sudah ketahuan kalo kaya gini cuma bisa dilakukan pakai cheat!

Menjelang Minggu malam, saya melakukan sedikit kalkulasi untuk masuk ke daerah 150 ubi. Ternyata saya hanya butuh bakar 15 ubi untuk mendapatkan posisi yang aman di 150 ubi.

Ketika sedang asyik bakar ubi, seraya mengamati pergerakan poin dan ranking, saya kepikiran untuk masuk ke 200 ubi. Hitung punya hitung, masih masuk (masih profit). So, mulai deh saya bakar-bakar ubi untuk mencapai 200 ubi.

Di grup Line Ranger Online ternyata ada 2 teman yang menemani saya bakar-bakar ubi, Herdian dan Erdy. Karena poin kami bertiga agak deket, jadilah kami bertiga 'jaga lilin' untuk saling update poin dan ranking masing-masing.


Diduga kuat karena faktor liburan Natal, maka battle minggu ini bisa dikatakan sangat ketat! Kami bertiga sempat kejar-kejaran poin untuk mengamankan posisi/ranking!

Saya dan Erdy yang lumayan ketat poinnya. Terjadi rally, saling bakar ubi, hahahha... Saya beruntung punya 2 spesial bulu reguler sehingga saya sempat tenang berada di posisi 887. Kalo kamu lihat, Erdy ada di bawah saya dengan selisih cuma 6 poin saja. Tapi ranking kami berbeda cukup jauh, di 929! Hampir 100 bedanya!



Sementara itu, Herdian sempat tercecer di belakang, sebelum akhirnya dia nekad bakar ubi demi mengamankan posisi lebih jauh lagi, meninggalkan saya dan Erdy.

Dan akhirnya, teng jam 4, posisi terakhir battle kami bertiga adalah sebagai berikut:




Sama seperti saat rally, poin saya dan Erdy hanya selisih 6 saja, tapi rankingnya cukup lumayan gapnya. Sementara kondisi saya dan Herdian juga tidak jauh beda. Selisih 10 poin dengan hasil perbedaan ranking sekian puluh.

Yang jelas, seru sekali kami bertiga di grup kejar-kejaran poin.

Minggu ini saya sempat kepikiran untuk masuk global ranking, tapi saat mendapat info bahwa ranking 100 untuk global mesti meraih poin sekitar 14 ribu, saya kok yaaa jadi mikir-mikir lagi untuk maju global, hahah...

Well, kita tunggu saja perjalanan battle saya hingga hari Rabu/Kamis. Jika menjanjikan, bukan tidak mungkin saya akan 'nekad' untuk terjun ke kancah persaingan global, hahaha... :-))

Untuk Herdian dan Erdy, selamat untuk kita bertiga...!!

33 comments:

  1. Benar- benar perjalanan yang menegangkan, sangat menguras tenaga dan pikiran. Bagaimana tidak, demi mencapai target kami bertiga rela begadang untuk tetap stay menjaga rank dan saling tukar informasi terupdate. Walaupun begitu tapi kami bertiga sangat menikmati battle kali ini, apalagi dengan pencapaian yang maksimal.

    Gutlak mas gan moga minggu ini bisa masuk rank global, next saya pasti akan menyusul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp...seru dan menegangkan.

      asyiknya, meski sama2 berusaha meraih 200 ubi, kita bersaing sehat. faktor ubi yang menjadi penentu, bukan cara-cara curang atau ga sportif lainnya! :-)

      rank global masih wacana kok...nanti lihat saja realisasinya :-D

      Delete
  2. Setuju, seru banget jaga lilin dan kejar2an poin tadi malam 😃! Pengalaman pertama yang didukung sama tips2 dari bro Fahmi sungguh luar biasa, hehe. Saya juga banyak banget kalahnya, gara2 kewalahan baru bisa ngeluarin Carol di mineral lv.4, alhasil bergantung sama fh yang kalau dpt zonk, ya wassalam 😂Saking kebawa serunya, sanpe udah gak ngitung lagi deh tuh berapa ruby yg kebakar. Hehe.. Cheers utk kita bertiga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...betul. seruuuu...! :-D

      kapan-kapan kita ulangi yaaa....
      Minggu ini? hhahahha...

      cheers utk kita bertiga

      Delete
  3. Keren mas gan, dayenz dan ernest..
    Saat banyak kompetitor waktu musim liburan. Tetep berjuang masuk 200 ruby.

    Semangat para battle rangers indonesia!!
    Jangan lupa jaga kesehatan kawan!! :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaappp....!!

      terima kasih untuk supportnya, om Sya :-)

      Delete
  4. Rangking 2005 keabisan ubi bwt dibakar...apes bgt dh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadawww... :-(

      makanya mesti stok ubi, beli pocer ke om Sya, hahahha...

      Delete
    2. Add sy bro fahmi.
      Id : ardasadja lv 98. Target minggu ini 150 rubi. Stok rubi bwt dibakar 100..tinggal bnykin fh yg keren2 dh.

      Delete
    3. done, Arief.

      mestinya bakar 50 ubi cukup sih....asal ga pernah ketinggalan bulunya

      Delete
  5. Cara bakar ubi gimana? aku bakar ubi cuma dapet 40 ubi-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara bakar ubi itu gampang: saat bulu spesial habis, tekan saja icon bulu spesial, itu yg namanya bakar ubi :-D

      Delete
  6. Bro kasih masuk ane ke grup line ranger di line.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang pada penuh. ada juga yang stop terima anggota baru gara2 kisruh.

      nanti dikabari lagi.

      Delete
  7. Wihhh keren bingitz,bagi ubinya donk mas gan,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ga bisa lah bagi2 ubi line ranger...kecuali ubi cilembu, hahaha...

      Delete
    2. id ane yg mpu gandring ane mo jokul,bs bantu promosiin mas?
      x bisa buat beli ubi,fifty2 dah...,he...he..he...

      Delete
    3. japri saja, saya tadi kontak di account mpu gandring.

      ditunggu responnya.

      Delete
  8. setiap 2,5 jam sekali main di battle mode ?

    agungbiantara2510

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ini sebenarnya tidak terlalu bikin cape, karena saya memang terbiasa tidur sedikit sih, heheh... :-)

      Delete
  9. Kira kira kalo bakar 20 ubi dan main terus kecuali malam jam 20.00 sampai jam 05.00 kira kira dapat ubi berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iLham: perhitungan saya,kalo menang terus, maksimal di 80 ubi kalo sedang tidak ketat. standarnya kayanya di 60 ubi.

      jam 20.00 - 05.00 itu 9 jam, hilang 18 bulu tiap hari.

      Delete
    2. Ahhh takut saya :( saya nekad bakar 30 ubi dan saya ranking 2000-1000
      Doakan mudahan tetap bertahan amin*_*

      Delete
    3. kalo ragu2, mending main aman sajaaa... :-)

      Delete
  10. Hari ini jam 6 sore saya masuk 1000 besar udah mulai banyak yang pakai CE sampe sampe merosot lagi wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Ad id ane ya agan2 udah smpe RSH : ahmad1501

    ReplyDelete
  12. Saya kasih tips buat battle klo mau kalah gak berkurang point nya. Pertama, jika yakin mau kalah pause dulu. Lalu, matikan koneksi ke internet. Kedua, jalankan kembali battle nya. Nanti pas ada "unstable internet" klik close saja. Setelah itu, masuk ke halaman awal battle lalu klik back saja untuk mengembalikan special feather mu. Enjoy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelaahh....tips basi bro,hehehe...

      begitu kamu coba ntar kamu dibanned seperti yg pernah terjadi ama Benny dan Yohanes.

      http://linerangers-id.blogspot.com/2014/12/heboh-ranger-dibanned-pihak-line-rangers.html

      :p

      Delete
  13. yth. mas guru master Fahmi, Hardian, dan Erdy
    add saya donk. id:bara_93
    butuh bantuan CE master utk 100 ubi smpai skarang belum ksampaian......
    hikss....!!!! please help..... thanks so much.....

    ReplyDelete
  14. Add sy dunk id : ardasadja lv 98.
    Lg target battle 150 rubi.

    ReplyDelete