Saturday, December 13, 2014

Heboh, Ranger Indonesia Dibanned Pihak Line Rangers

Dear Rangers,

Kemarin sore saya mendapat informasi adanya 2 Rangers Indonesia yang dibanned oleh pihak Line Ranger. Kebetulan saya kenal keduanya.

Yang pertama, teman 1 grup saya, grup RBT, Benny. Yang kedua, Yohanes yang tergabung dalam grup RI.



Persamaan keduanya, awalnya mereka menerima informasi seperti di bawah ini ketika mereka hendak/sedang bermain Line Ranger.


Berikut ini obrolan di grup RBT terkait dengan dibannednya Benny. Awalnya kami membahas informasi mengenai 'menghilangnya' Yohanes dari percaturan battle global, namun di tengah-tengah pembicaraan, Benny menginformasikan dirinya juga mengalami banned.








Setelah mendapat penjelasan dari Benny, saya membantu membuatkan complaint report ke pihak Line Ranger sebagai berikut:

Dear Line Ranger Management and Developer team, 
This afternoon, my friend, id line: dizzibenny, received a warning that stated LR notice unusual activities (cheat?) on his game. The impact is, he is not able to play LR any longer since he is banned. 
For your information & consideration, he NEVER use cheat or mod. He bought many rubies and spent his time for playing battle FAIRLY. 
This ban happened just after he buy special feathers using ruby. 
So, if you think this activity (buy special feather using ruby) as unusual activity, I think you banned WRONG PERSON. 
However, I agree with you for banned a player who has been suspected using cheat, but for this case, once again, you banned wrong person. 
In contrary, couple days ago I reported an OBVIOUS CHEATER (and created the blog article here http://linerangers-id.blogspot.com/2014/12/melaporkan-cheater-battle-nekad.html?m=1) and NOTHING HAPPENED. You even didn't take action, by banned Frank, but for Benny, your respond was so reactive. 
So, please kindly to evaluate the Benny's log file and release the banned. 
Many thanks for your concern and respond. 
We are looking forward the respond from you,immediately. 
Best regards, 

M Fahmi Aulia
Complaint segera saya kirim ke sini. Terus terang, saya sendiri tidak yakin pihak LR akan menanggapi complaint ini, mengingat complaint saya tentang Frank tidak ada kelanjutannya (dan follow up yang memuaskan).

Malamnya saya ngobrol dengan Yohanes RI terkait masalah banned yang dia alami. Berikut ini hasil obrolan saya dengannya.






Awalnya saya tidak percaya kalo pihak LR me-reset point battle Yohanes ke angka 1000. Saya coba battle friend, ternyata memang pointnya balik lagi menjadi 1000, sodara-sodaraaaa....!!!


Benar-benar mengherankan nich pihak LR, bisa dibilang pilih kasih. Orang yang (menurut pengakuannya dan saya ketahui) bermain jujur, dibanned. Sementara yang terang-terangan pake cheat, malah dibiarkan.

Kalo pihak LR terus pilih kasih seperti ini, bisa-bisa ditinggalkan para Rangers lho!

Apakah cerita berakhir? Ah, belum ternyata.

Usai mengamati beberapa grup, ada berita negatif yang saya terima terkait banned ini. Melibatkan beberapa nama, baik orang-orang yang menuduh maupun orang-orang yang dituduh menggunakan cheat.

Saya tidak mau berkomentar. Bukan karena saya teman lalu saya menjadi tidak obyektif. Tapi saya minta BUKTI bahwa tuduhan mereka benar. Kalo ga ada bukti, yaaa itu namanya ngecap! Koruptor juga bisa saja ngomong dia ga korupsi kalo memang ga ada bukti yang diajukan KPK, hehe.

Sikap saya masih tetap. Sebagaimana saya tulis di artikel ini, saya MASIH TOLERANSI dengan Rangers yang menggunakan CHEAT/MOD (whatever itu namanya) untuk melakukannya di STAGE. Karena bagi saya itu tidak merugikan orang lain.

Kalo kamu merasa memakai cheat/mod di stage merugikan orang lain, coba kamu share pendapatmu di sini. Barangkali pendapat kamu bisa benar. :-)

Beda dengan jika cheat/mod digunakan di battle. Itu jelas sekali merugikan orang lain yang sudah bersusah payah main dengan jujur, termasuk menyisihkan duitnya buat beli ruby.

Lalu sikap saya untuk BUG, juga jelas. Bug itu kesalahan pihak pengembang/developer. Jadi jika ada yang menggunakan bug untuk memenangkan pertandingan/stage, yaaa biarin saja, tidak perlu pihak LR nge-ban orang. Menjadi lucu ketika produknya cacat lalu menyalahkan orang lain. ;-)

Saya masih ingat ketika ada bug on-off data + invi saat stage Ravine of Death muncul. Mendadak banyak Rangers cemen bisa bertengger di stage 144. Posisi saya, saya ingat betul, ada di stage 125-126, masih berkutat melawan Ryu.

KEZEL? Jelas lah. Masa ada Ranger level 30, 40, bisa menang melawan si kelinci gila itu?! Bahkan dengan tim seadanya yang bisa ditumpas si Carol Edward dengan sekali libas, meski jumlahnya 30 ranger sekalipun! Hahahhaa...

Toh sekarang saya ketawa-ketawa sendiri jika melihat stage 144 dan masih ada Ranger cemen (pengguna bug) yang belum move on dari sana karena memang levelnya masih rendah dan GA ADA SKIL.

Sudah dulu ah...have a nice week end, selamat level up, dan kalo kamu peduli dengan Benny dan Yohanes RI, tolong dibantu mengirim complaint ke pihak LR. Pake saja kata-katanya di atas, ganti namanya dengan nama kamu.

Bye...

22 comments:

  1. Kasihan Bgt Tuh Padahal Udh Banyak Keluar Duit
    Temen Saya Juga Pernah Kena Banned,Katanya 1 Mingguan
    GM LR Emg Keterlaluan!!

    ID=thelolz67

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo memang (diduga) ada cheat, mestinya si pelaku dapat peringatan dulu. kasih batas waktu,misalnya: 1 jam utk menghentikan perbuatannya.

      masih melanggar? baru dibanned.

      Delete
  2. mas fahmi tadi malem salah 1 member grub kami juga kena

    ReplyDelete
  3. eh,grup mana, bro?

    grup r404 mas fahmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh...ada juga yg kena yak? :-(

      ikut berduka cita

      Delete
  4. Saya bantu kirimin mas fahmi...

    ReplyDelete
  5. mas add ID line saya dong
    ID: hisyam_2512

    ReplyDelete
  6. Invite I'd saya tolong mas I'd: idosidos

    ReplyDelete
  7. mas fahmi minta info group ato komunitas line rangers dong buat nambah2 ilmu tentang ni game...skalian tolong add id saya mas; grimrocks

    ReplyDelete
  8. saya juga mengalami hal yang sama BARU-BARU ini, ada pesan warning sebelum muncul loading screen pas mau main LR, warningnya lupa ane ss, tapi yang ane inget begini pesannya :

    WARNING
    Just Reminder, it seems that ....checked using cheating tool or so ... bla bla bla


    lalu ane klik ok dan aplikasi keluar sendiri, nah ternyata emang bener nih mas fahmi, saya lupa uninstal "game guardian" yang saya pakai untuk cheating di OFFLINE game, dan setelah saya uninstall pesan warning itu tidak muncul lagi dan saya kembali bisa bermain Line Ranger seperti semula lagi.

    membaca thread ini saya merasa beruntung karena bukan salah satu dari mereka yang di-banned, dan awalnya saya udah deg2an aja , dar sini saya kapok, mendingan kalau mau ngecheat saya lakukan di gadget lain aja , BUKAN di gadget tempat saya main LR.

    ReplyDelete
  9. Boleh tolong di-add ID saya mas;

    ernestceline (lv.88) & erdyernest (lv.34)

    Terima kasih .. :)

    ReplyDelete
  10. Saya dengar katanya slh satu anggota gbt ada yg kna banned bner gx tu gan nmnya sigit

    ReplyDelete
  11. Apakah sinyalnya waktu itu menggunakan proxy yang agak beda misalnya: 10.19.19.19
    Proxy hp itu selalu dibilang mencurigakan
    Setiap masuk google harus memasukkan gapcha dulu atau tulisan digambar yang tidak bisa dibaca komputer

    Info : mungkin dibilang mencurigakan karena kita kan di indonesiat0 , tetapi proxy itu menyatakan dia berada di mumbai,india

    Kalau soal banned mungkin karena proxy hp itu melakukan aktivitas mencurigakan

    Memang ada di indonesia ada 1 developer yang pakai proxy itu
    Kalau yang dibanned itu pakai kartu sim apa ?

    ReplyDelete
  12. ane jga kena banned .. padahal ane gk mke cheat/mod sgala macem :( Duit udh kluaar Gra" beli ruby... Nyesel bgt gilaa--..-- Dri pd main lr agan/sis udh berhenti aj klo gmnya gini" trus ... beralih ke game lain kayak heroes charge

    ReplyDelete