Wednesday, June 7, 2017

HADOUKEN...!! Munculnya Ryu, Chun Li Dan Guile Di Line Rangers

Dear Rangers,

Tidak ada yang menyangka bahwa Street Fighter akan muncul di bulan Juni 2017, sebagai bentuk kolaborasi dengan Line Rangers. OmBud, selaku penasihat spiritual Jagal, sudah lama masuk gua, bertapa gara2 event terbangsat ter-zonk yg dia alami di event LR terakhir.

Saya sendiri yg awalnya ogah2an main LR, akhirnya kembali (agak) semangat saat melihat event ini.

Tidak pake lama, saya langsung gacha. Menghabiskan 40 tiket dan 350 ubi. Hasilnya? Tidak terlalu buruk. Silakan cek di video berikut ini.

Hasil gacha MasGan, Juni 2017


Banyak event yg ditawarkan oleh dev LR di kolaborasi Juni 2017 ini. Mulai dari free gear, puzzle, bahkan event harian.

Tidak terlalu menarik buat saya, tapi tidak ada salahnya diikuti. Toh gratisan ini.

Event2 yg digelar selama Juni 2017

Yang seru dari collab ini adalah suara HADOUKEN dan SHORYUKEN milik Ryu tiap kali dia beraksi. Serasa kembali ke jaman bermain arcade dahulu.

Meski ada hal2 yg menyenangkan dari event SF ini, toh tetap saja ada hal2 yg menyebalkan.

1. Tidak Ada Ken.
Tidak lengkap rasanya SF jika hanya Ryu. Lagipula ada Chun Li dan Guile, maka mestinya ada Ken selaku rival abadi Ryu.

2. Wajah Mulesnya Ryu.
Melihat wajah Ryu, baik yg 8* maupun yg UE, saya kok merasa sebal yak?! Pengen nampol beud itu wajah. Kesannya si Ryu ini lagi mules, nahan poop sekian lama.

Jadi, boro2 nampak cool, malah bikin gregetan! ^_^

3. Tingkat Zonk Yang Parah.
Lagi-lagi dev LR memberikan tingkat zonk yg cukup mengesalkan para Rangers, baik untuk gacha rangers, terlebih untuk gacha gears.

Dari hasil obrolan di beberapa grup, banyak Rangers yg mesti gacha lebih dari 3,000 (TIGA RIBU) ubi untuk mendapatkan salah 1 Rangers, entah itu Ryu atau Chun Li. Malah ada yang habis 4,000 untuk mendapat kedua rangers (ini masih hoki) dan ada juga yang habis lebih dari 6,000 (ENAM RIBU) ubi untuk NOTHING! T_T

Pernyataan dan dugaan dev LR adalah makhluk yg serakah kembali bertebaran. Caci maki tidak banyak muncul, mungkin karena sekarang bulan Ramadhan, jadi para Rangers berusaha menahan diri tidak ngomong yg jelek2. Good job, Rangers...kalian bertambah dewasa! ^_^

Untuk puzzle, event kali ini dianggap lebih mudah oleh banyak Rangers. Sudah banyak yg lengkap puzzlenya. Saya sendiri masih menunggu 1 keping puzzle lagi untuk mendapatkan reward. Hal yg menyenangkan dari puzzle kali ini, semua kepingan bisa didapat di special stage SF. Hanya saja drop rate kepingannya yg 'tidak bisa' diprediksi.

Hal menyenangkan lain di event SF kali ini adalah diobralya Guile, terutama hari Senin 5 Juni 2017 lalu. Saya sendiri mendapatkan 5 Guile dari special stage, dalam 1 hari. Walhasil kini saya punya 1 Guile UE, 1 Guile SM, dan 1 Guile level 100.

Ada kemungkinan saya akan jual atau extract si Guile level 100 ini. Mempunyai 1 Guile UE dan 1 Guile SM sudah cukup untuk menjadi bahan experiment (dan koleksi tentunya).

Yang sedikit mengherankan bagi saya, adalah tipe rangers SF ini. Semuanya bertipe Agility (penyerang). Ternyata hanya Ryu yg non Agi (Strength). *Trims omSpianus utk koreksinya* Secara singkat, saya merekomendasikan Ryu dan Chun Li.

Ryu adalah tipe ranger dg posisi tengah. Dengan demikian dia tidak mudah menjadi bulan2an serangan musuh dan tewas karenanya. Justru skil shieldnya membuat dia bisa menggantikan Lemon Dennis yg sudah saatnya masuk kotak.

Di sisi lain, HP-nya Ryu cukup mumpuni sebagai tanker. Dalam hal ini, Ryu semodel dengan PosBro. Yang membedakan, seperti saya tulis, posisi Ryu ada di tengah sehingga bisa dikatakan dia tanker nanggung.

Chun Li merupakan Agi tipe support. Aneh rasanya Agi menjadi support. Tapi skillnya memang akan banyak membantu rangers depan, terutama yg bertugas sebagai tanker.

Posisinya yg di tengah juga membuat Chun Li relatif lebih aman dan tidak mudah mati.

Jika dikombinasikan dengan Ryu dan/atau Kebab dan/atau Paladin, apalagi dengan Anita, maka mempunyai Chun Li bisa membuat kamu mempunyai tim 'Zombie' yg tidak pernah bisa mati. ^_^

Sedangkan untuk Guile, sudah menjadi takdirnya untuk menjadi ranger tumbal. Posisi dia yang di depan membuat dia mesti didukung oleh rangers shield atau ranger support lain.

Ok, demikian ulasan saya mengenai event bulan Juni 2017 ini.

Have fun dan selamat berpuasa.

Credit: Lerico untuk gambar2 karakternya.

8 comments:

  1. Sedikit ralat mungkin masgan.
    Untuk Ryu typenya Strength. Jadi mmg dia Tanker support. Untuk Guile dan Chunli type agi.
    Sangat disayang Bison yg merupakan boss musuh malah type Int.

    Lalu yg menarik adalah adanya Gear Chunli yg gratisan. Walaupun statnya bisa dibilang lebih rendah krn sudah dibedakan oleh Gear hasil gacha, tetap saja lumayan untuk kaum Free player.

    Overall rating untuk Collab kali ini saya kasih nilai 7/10.

    + event ss guile tdk php.
    + Gear gratisan.
    + puzzle gak nyusahin.
    - odds gacha masih php.
    - stiker gratisan kurang greget.
    - terlalu sedikit char Collab.

    ReplyDelete
  2. Wah berarti saya yg habis 800 rubi buat gacha gear dapet 2 gear sf plus 1 gear queen sally masih bisa dibilang hoki dong masgan? XD
    Tapi saya belom coba gacha rangers, soalnya pengalaman bulan2 kemaren zonk terus jadinya males nih. Yah buat saya sih dengan kombinasi rangers saya sekarang asal masih bisa bertahan di legend III ga terlalu masalah sih, walaupun tetep sering kalah kalo lawan Ryu + Chun Li ��

    ReplyDelete
  3. Gan, maen pake tometo masih bisa gak, kok ane gak bisa masukmasuk ya..pliis tolong dijawab

    ReplyDelete
  4. Gan apa gak asa trik buat dapet weapon palu/sapu *6 sama acc wings? Habisin banyak gear buat tumbal ya tetep melenceng dari harapan...

    ReplyDelete
  5. Mas fahmi, tolong bikin artikel ttg notice/maintenance malem ini dong, ane gk ngerti

    ReplyDelete
  6. masih semangat aja nih mas gan...
    jadi keingetan dulu semangat battle sampe top 5 rank bareng RBT dan Jagal..

    sukses terus masgan.....

    ReplyDelete
  7. Akhirny pensiun jg....hiks mungkin ud 2th main lr dr season 1. Sempat gabung jagal jg. Sempat pvp subuh jg. Skg sudah saatny pensi. Ada 4 ac. Ada yg rubi msh diatas 1000an. Cm sdh terlalu jenuh main lr. Sejak update terakir...gw putusin pensi aja. Semakin lama bermain lr. Dr pvp, raid, special stage jg tambah lama. ranger pdhl dah komplit bgt. Gear jg. Cm apa mau dikata....bosannnn. buat masgan moga tetap semangat hehehheh. Dr leo

    ReplyDelete
  8. Gara gara event inii ranger Gua ga bisa bisa mati��,walau Ada WTB +gold champage cony miss terus,ryu +Gear Chun li becelet nyawanya jadi 10JT ,Klo chunli gw pake yang ngurangi regeneration time 9 jadi 3detik .yang satunya get belum dapat��,Dan saat itu hp gw ngelag����������

    ReplyDelete