Friday, August 5, 2016

Perubahan Event Harian Dan (Kian Tingginya?) Peluang Zonk Gacha. PLUS KUIS!

Dear Rangers,

Saya pernah membuat artikel tentang event-event yang digelar di LR. Dev LR seringkali menggelar event, tidak saja di awal bulan saat ada ranger baru, tapi juga di tengah bulan saat ada ranger evolve baru atau stage baru atau (untuk season 4) ranger ultimate evolve.

Di season 4 ini, tercatat beberapa kali event diselenggarakan oleh dev LR. Sayangnya, event yang digelar seringkali event surprise! Saya masih ingat, kadang2 dev LR memberikan info ada event combine gear 1.5 kali di jam 3 sore (event akan digelar di jam 4 sore, waktu Indonesia tentu saja).

Walhasil banyak Rangers yg senyum kecut karena mereka baru mengcombine gear2 mereka di jam 14.30 WIB.


Saya juga ingat, sempat ada event double coin mendadak. Walhasil banyak Rangers yg ngomel2 karena mereka sudah menghabiskan chance mereka di special stage di pagi hari.

Saya sendiri sempat kecolongan 1-2 kali event (semuanya event double coin) gara2 saya beresin Maze Cube 6 di pagi hari. Usai kecolongan yg terakhir kali, saya akhirnya menggunakan taktik untuk bermain special stage di sore hari, usai pulang ngantor.

Alhamdulillah, sejak saat itu saya tidak pernah lagi ketinggalan event (terutama double coin).

Di season 4 sendiri,awalnya sempat digelar event harian seperti berikut:
Senin: combine gear 1.5 kali
Selasa: double exp stage + combine
Rabu: double coin Specs
Kamis: double coin stage biasa + double treasure
Jum'at: event surprise login reward

Namun entah kenapa, sejak awal Agustus 2016 ini, event combine gear di hari Senin ditiadakan. Diganti dengan event surprise login reward.

Walhasil saya Admin OA Jagal jadi tempat curhat Rangers yg 'kebingungan' karena mereka kerepotan untuk combine gear.

Saya sendiri tidak terlalu terpengaruh dg ketiadaan event combine gear ini karena gear-gear yang saya butuhkan sudah maks dan sudah ditempatkan di ranger-ranger yang saya gunakan.

Meskipun demikian, saya juga tidak menyarankan untuk buru-buru combine gear, karena di akhir Juli 2016 lalu, dev LR sempat memberikan event kejutan, silakan cek di gambar kedua di atas. Jadi, dalam 2 hari, 30-31 Juli 2016, ada event di jam-jam tertentu.

So, agar tidak kecolongan, saya sarankan untuk memanfaatkan optimal event double coin di hari Rabu, sehingga jika ada event combine gear di wiken, kalian tidak perlu ketakutan kekurangan koin.
V(^_^)V

Kini saya hendak membahas zonk gacha.

Sebenarnya sudah biasa dan lumrah sih urusan zonk gacha ini. Sejak season 1, sudah cukup banyak menelan korban. Korban zonk yg sering saya temui adalah omBen (dizzybenny). Jangan ditanya lagi seberapa zonk yang dialaminya.

Saya sendiri, jika di posisi dia, pasti sudah pensi, hahahha. Males banget lah sudah keluar duit banyak tapi hasil gachanya zonk2 muluw. Untunglah saya masih kuat menahan diri dan nafsu gacha.

Gacha cukup sesekali, sesedikit mungkin. Toh gacha dengan tiket tidak jelek2 amat. Awalnya saya gacha 4 tiket, dapat BGC.


Hoki saya berlanjut di gacha tiket berikutnya. Saya 3x gacha tiket, dapatnya Elise, Alex 6*, dan FGC.


Terakhir, saya gacha 5 tiket dan hasilnya seperti ini.


Alhamdulillah...sesuatu banget kan yak gacha tiket ituh?! (^o^)

Saya sendiri, zonk terbesar saya alami saat event EVA. Habis 1800 dengan hasil yg ga terlalu zonk, tapi tetep apes berat. Ikuti pula kisah para Rangers yang mengalami zonk (beberapa di antaranya zonk dg tingkat yg tidak bisa diuraikan dengan kata-kata. lebay beud, hahahha...)

Di season 4 ini, zonk masih tetap parah. Malah bisa dikatakan lebih menyedihkan dari season-season sebelumnya. Seperti terlihat dari videonya Wei S di bawah ini.

cara 'mudah' buang2 duit Rp 3.5 juta
*hahahha....*

Usai melihat video di atas, saya masih tercengang-cengang melihat (naiknya) persentase zonk yg disuguhkan oleh dev LR. Sama sekali tidak ada 'belas kasihan' yg diberikan oleh dev LR kepada Rangers yg sudah beli ribuan ubi dan gacha.

Seharusnya, ini menurut saya, dev LR bisa mengidentifikasi siapa saja Rangers yg sering beli ubi (apalagi via gesek). Lalu mereka diberi persentase yg lebih tinggi untuk mendapatkan ranger-ranger kuat dan terbaru.

Dan free player tidak boleh protes karena sebagai Ranger 'eksklusif', mereka berhak mendapat layanan lebih.

Yaaa...mirip2 dengan perlakuan nasabah bank lah. Yang nabungnya di bawah 1 juta ga usah protes layanan dg diterima oleh nasabah yg sekali nabung 1-2 miliar.

Well...lupakan (sementara) masalah zonk. Mau ndak mau, terima saja keputusan dev LR ini.

Bagi saya, event terbaik LR adalah event di bawah ini:


Sebagai penutup, untuk menghibur kalian, saya informasikan 2 kuis.

1. Kuis di OA Jagal.
Kalian diminta menebak 3 rangers yang akan di-ultimate evolve di pertengahan bulan Agustus 2016 ini. Bagi yang bisa menjawab dengan benar (atau min benar 2 dari 3), akan disediakan hadiah 1 stiker 50 koin.

Ayo cepet join OA Jagal dan ikuti kuisnya! Batas terakhir menjawab kyis: 10 Agustus 2016.

2. Kuis di blog ini.
Kuis berhadiah 1 stiker 100 coin untuk 1 pemenang, disponsori oleh omLao.

Simple saja kuisnya. Silakan jawab 2 pertanyaan berikut ini

1. Sebutkan 3 Rangers di blog ini yang pernah mengalami zonk gacha, selain saya dan omBen!

2. Sebutkan jumlah ranger berikut yang muncul di vidclip Wei S di atas:
a. Ice Cherina
b. Surfer Brown
c. Succubus Cony
d. Lifeguard Bernard
e. Archangel Luke

Jawaban silakan ditulis di bagian komen artikel ini, jangan lupa cantumkan id line kalian! Jawaban paling lambat diterima oleh Admin hari Senin, 8 Agustus 2016 jam 16.00 WIB. Jawaban setelah jam itu akan diabaikan.

14 comments:

  1. Lagunya pas. Lol~ Even I cant believe someone like you who spend much money just for that. :D Well, namanya jg hobi. Yg saya liat sih gacha awal" kebanyakan zonk. Tapi di pertengahan dan menjelang akhir lumayan lah. Saya aja belum pernah gacha dpt Ultimate Rangers. Kalo Ultimate Sule sih pernah. Haha...
    Oya saya jg pernah kecolongan event gear. Siangnya saya combine eeh sorenya ada event gear. Coin sih saya punya banyak. Gearnya yg limited. X'D Tapi yg akhir Juli itu udh sempat diinfo rasanya sama dev LR utk event gear bakalan ada hari spesialnya.
    Utk kuis berhubung saya lg males buka Line, saya coba jawab yg kedua aja. :P
    1. Yg pernah zonk gacha kayaknya OmSpianus, OmBud, sama siapa ya? OmSinyo mungkin atau Saya dh lg 1 hehe...
    2.
    a. Ice Cerina 6x
    b. Surfer Brown 4x
    c. Succubus Cony 1x
    d. Lifeguard Bernard yg mana ya? 2x kayaknya
    e. Archangel Luke 1x

    NB: Jawaban ngawur. Tak usah dipedulikan. :D

    heiro25

    ReplyDelete
  2. share id line kalian dong, kalau ada OA LR indonesia di share juga ya salam kenal
    id : faiznabill (lvl 87)

    ReplyDelete
  3. boleh join guild raid nya ga, masih level 87 sih hehehe
    salam kenal.
    id : faiznabill

    ReplyDelete
  4. 1. OmSpin
    Om Sandi
    Om heiro25

    2. A. Ice Cherina => 6 kali
    B. Surfer Brown => 4 kali
    C. Succubus Cony => 1 kali
    D. Lifeguard Bernard => 2 kali
    E. Archangel Luke => 1 kali

    Hadrian

    ReplyDelete
  5. 1. Wei S. Abis liat dia gacha, cuma bisa melongo aja mas...
    2. Ice Cherina=6, Surfer Brown=4, Succubus Cony=1, Lifeguard Bernard=2, Archangel Luke=1

    ReplyDelete
  6. yak...berdasarkan akurasi jawaban dan waktu pengiriman jawaban, maka om Heiro25 menjadi pemenang untuk kuis ini.

    silakan ditunggu konfirmasi dengan omLao untuk stiker yang diinginkan.

    terima kasih kepada semua peserta yang telah menjawab kuis :-)

    sampai bertemu di kuis berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh? Saya? X'D Waduh padahal ngasal lho. Makasi makasi... :D Lalu apa yg mesti saya lakukan masgan? Maklum pertama kali menang... X'D

      heiro25

      Delete
    2. Bang saya newbie nih main line rangers.ada no wa atau bbm mau nanya2 hehe makasih bang.

      Delete
    3. mz Bayu: silakan add OA Jagal: @gil4252b

      Delete
  7. Sebenernya udah kesel maen LR gara gara zonk mulu padahal udah susah payah tapi ga ada permainan lagi yang enak yaudahlah gpp nikmatin aja
    Add : boscabe24 (lvl 93)

    ReplyDelete
  8. Super master id , muhammadibbal008

    ReplyDelete
  9. Id ivanahc master lvl 50 add aja dijamin lumayan nge bantu..

    ReplyDelete
  10. Pengalaman jangan beli ubi pas dpt zonk suka sedih.. Sy biasanya merintis dr master di ultrain sendiri bentar lg dpt poseidon lumayan.. Hehehe

    ReplyDelete
  11. add plz :pookoo_game_show

    ReplyDelete