Tuesday, April 7, 2015

Tambahan Informasi Hasil Update 6 April 2015

Dear Rangers,

Setelah seharian saya mencoba bermain LR usai update 6 April 2015, berikut ini beberapa tambahan yang bisa saya share:

1. Penukaran friend point (FP) menjadi bulu MEMANG dibatasi menjadi MAKSIMAL 10 kali transaksi sajah! Ini mengingatkan saya pada gacha FP yang semula unlimited menjadi max 5 kali gacha sajah!


2. Dampak dari poin 1, saya terpaksa 'membuang' sisa FP saya ke booster (meski tidak terlalu bermanfaat buat saya).


Gilak ya...saya mesti 'buang2' FP saya yang jumlahnya ribuan ke dalam bentuk booster. Padahal FP saya masih lumayan banyak nyisa, belum saya pakai untuk gacha FP pulak...!!

Kalo sudah begini, tinggal nunggu waktu saja booster dibatasi pembeliannya (menjadi max 5x beli), hahaha...

Terus terang, saya termasuk Ranger yang dirugikan dengan poin 1 di atas. Biasanya saya bisa mendapatkan bulu kuning dari FP 50 bulu lebih sehari. Kini hanya maksimal 10 bulu sajah! HUH!

Tidak heran, jika akhirnya muncul gerakan untuk menolak kebijakan pembatasan bulu ini! Bahkan di Thailand sudah beredar informasi berikut:




Meski saya setuju dengan gerakan di atas, tapi terus terang saya tidak terlalu tertarik untuk ikut protes ke pihak dev LR. Entah kenapa, saya merasa pihak dev LR tidak akan terlalu mendengar protes kita. Apalagi saya sempat mengalami hal yang tidak menyenangkan minggu lalu (Senin 30 Maret 2015).

Pada hari itu, saya seharusnya mendapat 40 ubi dari hasil battle. Entah kenapa, 40 ubi itu tidak muncul di inbox saya, sehingga saya TIDAK mendapatkan 40 ubi tersebut. Usai melayangkan surat protes sebanyak 2 kali, saya kecewa dengan respon pihak dev LR seperti berikut:


Inti dari jawaban dev LR, mereka menganggap bahwa 40 ubi itu SUDAH saya terima! Well, saya bukan mempermasalahkan 40 ubi-nya. Saya masih punya duit lah kalo untuk urusan ubi. Yang saya sesalkan adalah jawaban pihak LR yang (menurut saya) tidak cukup 'bersahabat' dan memuaskan.

Belum lagi complaint2 tentang cheater yang pernah dikirim ke dev LR. Saya tidak melihat pihak dev LR punya niat untuk menyelesaikan itu semua.

So, dalam kasus bulu ini, saya support gerakan-gerakan yang menentang kebijakan dev LR, tapi saya tidak akan aktif di dalamnya. Semoga berhasil ya Rangers!

Oya, ada update game LR dari v2.1.0 menjadi v2.1.1. Informasinya bisa dicek di bawah ini:


Selain untuk mengstabilkan game dan menghilangkan perubahan tim A dan B di autoplay, update dilakukan untuk menghapus BUG yang sempat beredar.

BUG?

Iya, kemarin sempat ada bug berupa BERMAIN DI SPECS TANPA ADANYA MUSUH! Kesannya mirip cheat yak....bermain game tanpa musuh, hahaha. Sempat ada yang menikmati bug ini lho! :-D

Tambahan lagi. Adanya slot 10 bupel memang enak sekali. Saya bisa tidur dengan lebih nyenyak serta beraktivitas hal lain, tidak melulu memikirkan battle, hahahah... :-D

Terakhir, ada polling di blog ini, tentang berapa lama kalian bermain LR. Silakan dibantu isi ya? Bagi yang mengakses blog ini dari mobile/gadget, silakan ubah dulu tampilannya. Di bagian bawah ada tulisan "web version", klik saja untuk mengubah penampilan blog ini.

41 comments:

  1. line udah di update tapi kok pas mau buka minta di update lagi?? ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba uninstall LR-nya saja, lalu instal lagi.

      pastikan instal dari playstore ya bro Tri :-)

      Delete
    2. saya juga alami seperti itu mas
      sudah saya uninstal lalu instal lagi
      lr kebuka lalu mati lagi

      Delete
    3. coba pastikan memorynya cukup jugak.
      coba hapus CACHE-nya.

      takutnya kalian sudah update dan instal,tapi sebenarnya belum diupdate dan diinstal dg baik karena ada cache.

      gutlak

      Delete
  2. Mas Fahmi.....saya belum coba beli bulu kuning pake uby......
    Jangan2 klo beli pake uby, unlimited ya mas????
    (Jin)

    Jiahhh......!!! Om Jin ngmong di atas, kayak ga tau cewek matre aje......

    buaaahahahahaha......!!! DODOL GARUT.....!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ecieeee.... :-D

      saya sih males beli bulu kuning pake ubi. mendingan dipake gacha :p

      *fact: beli bulu kuning kagak, gacha jugak kagak*

      Delete
  3. Bro fahmi, kemarin saya sempat diminta update versi baru dua kali lho, sehingga saya dapat 50 ruby nya dua kali... Apakah ini bug atau memang demikian dari Ranger? Ya seneng2 aja sih, cuma jadi penasaran..

    --LSH--

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah,ga baca artikelnya dg teliti nich...heheh..

      memang 2x update, utk perbaikan bug dan beberapa update lainnya. :-)

      Delete
    2. ic ic, 2x update ya, jadinya 2x dapat ruby.. lumayan.. :-p

      Delete
  4. Mas, mau nanya itu kok Line Rangers saya semenjak diupdate g ad suara, padahal di settings sound dll dah on smua, itu gmn y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di aplikasi lain lancar?

      mungkin ada yang bentrok aplikasinya menggunakan suara.

      coba uninstall, lalu instal ulang LR-nya saja.

      gutlak

      Delete
    2. udh lakuin yg mas blg, tp hasilny masih sama aja, line rangers doang yg g ada suarany, yg lain ad suarany,..

      Delete
    3. sorry bro Bernard, saya kurang tahu persis.

      apakah sempat instal aplikasi lain? mungkin bentrok.

      saya pernah alami, ada aplikasi lain yg memblokir suara si Line Rangers.

      Delete
  5. Gan numpang nanya saya kalo maen di special stage kok kgk ada tower sm musuhnya ? Dan sampek skrng belum ada pemberitahuan biat update di notice ? Normal / error kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampek sekarang kok belum ada pemberitahuan updeat lg ya gan ?

      Delete
    2. di v2.1.1 mestinya sudah diupdate kok.

      kecuali bro Angga pake iOS, bugnya masih ada kayanya :-))

      Delete
  6. Apa cuma gue yg kerasa tiap ada pesan masuk via Line waktu main, hbs balesin eh "Line Rangers tidak menanggapi"?
    Whats wrong nihh??

    Rindangjr

    ReplyDelete
    Replies
    1. faktor memory (internal) full.

      coba setelah balas pesan, force close line-nya, baru main LR

      Delete
    2. Makasih mas fahmi, you the real MPV🎉

      Delete
  7. skrg ranger attack dan hp nya udah ngga jutaan lagi...sudah disesuaikan jadi ribuan/ puluhan ribu/ ratusan ribu

    -hs-

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, itu emg salah satu hasil updatan v 2.1.0, kurangin 2 angka dibelakang

      Delete
  8. Gue main lr ssejak game ini rilis , tapi vakum 2 bln sampai skarang saya enjoy aja maennya dan gak pernah beli ubi sekali pun , toh saya sudah lvl 53 master an saya slalu masuk rnking 80 , jadi kita enjoy aja kan ini cuman game :-)

    ReplyDelete
  9. sbelum update,dlu mas bisa dpet bulu kuning 50 sehari gmn caranya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dari 30 invitan sama 2000 FP

      Delete
    2. 50 bulu kuning dari friend help point saja, minimal lhoo...!!

      tambah invitan 30, jadi sehari bisa 80 bulu kuning.

      tapi itu duluuuu....sebelum v2.1.0 menyerang :-(

      Delete
  10. Maaf sedikit OOT, tp nyadar nggak kalo stage awakening eye di spec stage itu ada lambang illuminati nya?? Jadi illfeel euy, mau maen

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada.

      rencananya mau saya buat artikelnya....sabar yaa...!? :-)

      Delete
  11. Gan apa cuma ios yg masih bisa bug sampek skrng ?

    ReplyDelete
  12. Level Up skrg gk restore special feather...cuman kasih feather biasa +5 , ubi +7

    ReplyDelete
  13. Numpang Tanya Oom. Di group yg saya ikut. [IRG]Line Ranger group. Kebanyakan anak2. Belum Ada yg capai Sumas tapi banyak yg Tamatr stage 228. Habis ITU stage berapa lagi/kemana yah ? Saya sih belum menang2 di stage 228. Ranger says cupu2.
    Makasih. Saya [IRG] 09 Minato.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalem saja, Minato

      tengah bulan biasanya launching stage baru kok :-)

      Delete
  14. Gan ente ngecheat ga?

    ReplyDelete
  15. Mas penilaian di battle team itu berdasarkan apa yak? Perasaan menang poin nya 8 terus tapi pas sekali nya kalah ngurangin nya nyampe 18 poin. Perasaan dulu gak gini gini amat yak.

    ReplyDelete
  16. Invite id gue gan;balya08

    ReplyDelete