Monday, January 12, 2015

Drama Battle 5 - 12 Januari 2015

Dear Rangers,

Battle minggu kemarin menyisakan drama yang amat epic di grup Jagal ini. Drama yang terjadi benar-benar membuat perasaan berkecamuk tidak menentu. Marah, sedih, jengkel, senang, semua bercampur menjadi satu.

Epic pertama adalah ulah Herdian, si kompor mbledug, yang berhasil ngompori beberapa tukang jagal untuk meraih 300 ubi. Syam, Victorio, Ige langsung menyambut baik hasutan usulan Herdian ini.

Mulailah petualangan mereka berempat dalam bakar-bakar ubi. Skor melesat jauh hingga hari Sabtu, meski poin yang diperoleh kembang kempis, tidak menentu.

Drama dimulai di hari Minggu siang dan berlanjut hingga malam, ketika para tukang jagal kebut ini menyadari bahwa amunisi (ubi) mereka tidak sepenuhnya tersedia untuk acara bakar-bakar. Satu persatu tumbang, dimulai dari Galang, lalu berlanjut ke Ige. Yang paling mengenaskan adalah sang kompor mbledug, Herdian, yang kehabisan ubi di saat-saat terakhir mempertahankan posisi.

300 ubi yang dibakar selama seminggu seakan tiada artinya ketika pengumuman yang disampaikan bahwa Herdian hanya 'diperbolehkan' menerima 200 ubi karena gagal mempertahankan posisinya.

Keep calm, bro Herdian. Lain kali kejar 300 ubi, saya ikutan. Tetap semangat! :-)

Epic kedua adalah drama yang saya alami pada 10 menit terakhir menjelang reset. Syahdan saya berhasil mengamankan posisi saya di rank 890. Lumayan nyungsep sebenarnya, karena sebelumya saya sempat bertengger di posisi 6xx.


Saya hitung, masih 2.5 jam lebih sedikit. Berarti saya masih bisa dapat full bulu spesial secara reguler. So, saya gunakan waktunya untuk mengupload video tutorial Free Ranger.

Setelah beberapa lama kemudian, saya ngobrol dengan om Kenzie Yuan. Dia bertanya tentang strategi saya untuk bakar ubi. Saya bilang saya masih punya persediaan ubi reguler dan hitungan saya, ubi-ubi itu bisa digunakan untuk mempertahankan posisi saya.

Om KY mengingatkan akan bahayanya bermain di menit-menit akhir. Terutama jika mesti berhadapan dengan musuh tangguh (memiliki Yello, CE, Red yang master) serta kondisi battle yang jarak jauh.

Hmm...tidak mau meremehkan nasihat orang, saya segera mencek tkp. Dan...VOILAAAA...saya nyaris jantungan melihat posisi saya di bawah ini!


Posisi turun 200 peringkat. Untung saja sudah ada 4 bulu yang tersedia, sehingga saya segera gunakan untuk memperbaiki peringkat menjadi di bawah ini.


Sayapun segera beraktivitas lain, karena ada waktu 28 menit untuk mendapatkan 1 bulu, sementara waktu tersisa untuk reset 39 menit. Ada selisih 11 menit. Saya pikir aman dan masih berniat bakar ubi di 5-10 menit terakhir.

Entah kenapa, belum 10 menit terakhir, saya cek TKP. Dan lagi-lagi saya shock dengan kondisi posisi saya!


Meski 'cuma' nyungsep 100 rangk, tapi melihat waktu 13 menit adalah sangat sangat mepet...!! Tidak perlu pikir panjang, saya segera bakar 10 ubi!

INGAT: LEBIH BAIK KORBANKAN 5 UBI DARIPADA MENYESAL SEUMUR HIDUP GARA-GARA PERINGKAT JADI JATUH DAN GAGAL MERAIH TARGET UBI! *quotation of Bona*

Hitungan saya, 125 peringkat membutuhkan 10 ubi, dengan asumsi 1 ubi ~ 14 poin.

Sempat merutuki diri sendiri, karena itu berarti saya membakar total 65 ubi, padahal sebelumnya hitungan saya hanya butuh 50-55 ubi (max 60 ubi) untuk mengamankan posisi 200 ubi.

Jebrat jebret....saya mengalahkan para battler rival. Eh, alhamdulillah, ternyata kenaikan peringkat yang saya dapatkan dengan membakar 5 ubi saja cukup signifikan!


Dengan sisa 1 menit, saya sempat berpikir apakah akan lanjut bakar (minimal) 1 ubi atau tunggu saja.

Keputusan akhir, saya tunggu dan hasilnya tidak salah. Peringkat saya turun sedikit di 800an dan masih berhak menerima 200 ubi. Alhamdulillah...!!

Benar-benar perjuangan yang mendebarkan saat membakar 5 ubi itu. Penyebabnya: saya menghadapi medan battle yang panjang, seperti yang diucapkan om KY. Untungnya saya punya strategi gerak cepat untuk hal-hal seperti itu sehingga tidak kehilangan waktu sedikitpun.

Epic ketiga adalah pertarungan saya dan master Embong (ingat kasus om R? hehehe) di poin yang sama dan di pertarungan saya menghabiskan bulu ke-5 (saat bakar ubi) untuk mencapai poin 799 di atas.

Saya segera abadikan epic battle ini dan pasang di home saya.


Maaf suhu Mbong, saya tidak mau mengalah demi untuk mendapatkan 200 ubi! Untung menang, kalo kalah...entahlah... :-|

Epic keempat adalah epic terhebat dan paling yahud! Yakni kemunculan bintang baru battler, Victorio yang berhasil menembus poin 10 ribu untuk mendapatkan 300 ubi!


Mengikuti sepak terjang Vic dalam meraih 300 ubi adalah seperti cerita sinetron GGS Ganteng Ganteng Seringgila yang mendebarkan. Sempat ketiduran sekian lama, lalu listrik mati, kemudian ada urusan lain yang membuat Victorio kehilangan banyak bulu dan kesempatan bermain.

Dasar sudah kepalang basah, Vic tidak segan membakar ubi-ubinya. Entah sudah berapa ratus ubi yang dia bakar, dia sendiri tidak peduli. Yang penting: GENGSI DAPAT 300 UBI!

Hahahah..najoong benerrrr...!! :-D

Mantap dah...dan prestasi itu diraih Vic dengan level < 99 lho! Ini berarti dia layak mendapat gelar mastaaahhhh of battle...!! :-D

Penutup, berikut ini hasil panen teman-teman di kelompok Jagal.

















Selamat untuk kita semuah...!! :-)

update: judulnya salah. semula 2014, seharusnya 2015. trims om Erdy :-)

16 comments:

  1. Jiah mas gan... epic pertama sangat tragis saya bacanya hahaha... dapet gelar kompor mbledug lagi... so far so good lah

    Tapi jujur minggu ini saya sangat menikmati perjalanan menuju 300 ubi, auranya beda banget dengan 200 ubi, yah walaupun endingnya tidak sesuai harapan saya.

    Saya mulai berpikir realistis disaat 15 ubi yang saya bakar sebagai penutup (300) sangat sukar untuk menaikkan ranking saya saat itu, bagaimana tidak masa iya bakar 15 ubi cilembu cuma naik 1 peringkat saja, yang awalnya rank 225 setelah bakar 15 ubi cuma naik jadi rank 224.

    Mungkin ini bisa jadi pengalaman bagi saya dan juga pembelajaran buat para newbie bahwa mempertahankan rank itu tidaklah mudah butuh extra kerja keras dan pengorbanan (ubi cilembu).

    Good job buat bro victo & syam kalian luar binasa.
    Buat fajar, ige & saya kita adalah yang paling nyesek hahaha ... tetap semangat kawan.


    ~Dayenz~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah...mantap toh ngomporinnya? cukup banyak yg ikutan, berarti sukses sebagai kompor mbledugnya, ahahha.. :-D

      siippp..mantap...!!
      memang mesti dinikmati.

      kalo ga, bisa stres gara2 hasilnya ga sesuai harapan.

      pedih dan sakit di sini, ya pasti ada, tapi ya itu...namanya game, ga usah terlalu serius2 banget :-)

      sippp...kapan2 saya jugak ikut aahhh... :-D

      tetap semangat utk kalian bertiga! :-)

      Delete
    2. Experience is good..
      You doing great, and must be keep supportive..

      Sekedar saran,
      Jika hendak mengejar ranking/masuk top100
      1. Bermain lebiih awal menjelang reset
      2. Usahakan bermain minimal berdua bersamaan (memungkinkan selalu bertemu hingga point akhir) sekalinya ada yg berhenti, pasti akan dikasih lawan yg point dibawah.
      3. Cek tempo bermain, main cepat atau lambat (tanpa panic button dan help) kaitannya jika temen kita pakai help, maka kita juga (efek kadang-kadang diawal kita jarang pake help karena lawan masih enteng)
      4. Bakar ubi sampai point 3000an (kira-kira 2 jam) atau bisa dilanjut hingga point 4000 atau 3 jam.
      5. Selanjutnya tinggal melanjutkan dengan free features + bakar ubi 10-20 tiap bulu penuh (kurang lebih 25x battle) hingga kita ada di zona aman (rank 40-50)
      6. Janjian kalo mau main, atau istirahat dengan teman.
      7. Mengejar lebih banyak makan ubi ketimbang mempertahankan.

      Jadi, selamat mencoba dan memperoleh hasil yang ajaib.

      Regards,
      Dizzibenny

      Delete
  2. sedikit sharing dengan pengalaman ubi 300 kemarin, setelah dihitung2, jujur,

    ubi yang udah saya bakar = kerugian rekan2 yang terpental ke 200 ubi
    sama - sama rugi 100 ubi - an,

    beberapa penyebabnya saya mengalami ini adalah :

    - kalah battle, dengan level <99, terasa berat dalam pertarungan ini
    - ranger limited belum master, kalah kena gempuran lawan
    - ketinggalan battle karena alasan ketiduran dan sinyal ilang (ini paling nyesek)

    ada beberapa saran untuk para battler yang mau bertaruh di 300ubi :

    - siapkan amunisi, karena kalau sudah masuk di 300, akan sama2 rugi jika harus terpental, jadi bakar saja untuk tetap bertahan. karena asumsinya, bakar terus sampai balik modal (300 ubi), atau jika balik ke 200ubi (tetep juga akan balik modal karena udah bakar sekitar 200-an bahkan lebih). Jadi tinggal pilih saja mau dibawa kemana ruginya?

    - kalau sudah di 300ubi, yang dikejar itu point, bukan rank, karena pengalaman pada hari reset tadi pagi, rank 300-325 itu sangatlah ketat, 5 bulu bahkan tidak merubah posisi dari 325, persaingan disana ketat karena banyak yang terpental mencoba usaha naik merangkak ke 300, ditambah kejamnya server memberikan lawan di bawah point kita jadi cuma bisa dapet +7 / +8 / +9 - yang tentu nggak membuat posisi kita naik, BAHKAN MALAH TURUN T__T, makanya saya kejar poin aman saja, dan terakhir saya bisa duduk di rank 260 dengan point 10,006 dengan bakar bakar bakar tanpa peduli, karena sudah terlanjur basah dan ini adalah nilai tertinggi selama perbattlean, dan mungkin gak tau kapan lagi bisa segini.

    terakhir, pertahankan posisi di hari reset adalah peringkat 270, itu harus! dan kalaupun terpental, tidak lebih dari 290, karena semakin kebawah, lawan yang mencoba masuk ke 300 akan semakin ketat. ini terbukti, setelah saya masuk posisi 280 semakin mudah naik peringkat.

    Terimakasih buat rekan - rekan semua, kalian memang luar biasa. SAAALLLUUUTTTTTTTTT.. jangan kapok yaaaaaakkkk... Kalau gak begini, gak ada yang bisa dibagikan toh? :)

    Salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aseeekkk...mantap sekali petuahnya mastah battle kita ini..!! :-)

      bagi yang ingin terjun battle, apalagi yang hendak meraih 300 ubi, tips dan saran om Vic sangat berguna lho!

      mantap dahhh...! :-)

      Delete
  3. Yahhh ane kagak bisa ikut fighting, udah kls 6 SD mau UN makanya kagak boleh megang Hp terus :(

    ReplyDelete
  4. Yah saya mah ngejar rubi 100 aja engos2an paling2 pas reset dpt 60 bakar rubi 20 wkwk Btw add saya mas. Line: ilham.perwira

    ReplyDelete
    Replies
    1. iLham, coba bagian "add by friend" dicentang.

      saya ga bisa add kamu

      Delete
  5. Saya akhirnya gajian 100 ubi tadi pagi.....padahal sebelumnya susah banget cuma mampu di 80 ubi. (level 91,ranger blm master). Tp dengan mempelajari cara dari blog mas Fahmi dan para agan battler di atas, saya bisa bersaing dengan para master (level 99). Trims bro Fahmi dan para agan battler di atas. Di tunggu share pengalaman, tips, dan triknya.

    yg belum add saya yaa.. id: bara_93
    From : Jin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, om Jin! :-)

      gutlak...semoga ke depannya lebih ok lagi hasilnya :-)

      Delete
  6. bisa ngga kita intip dulu pasukan ranger teman yg dipilih buat bala bantuan di battle mode. kadang udah pilih teman level 99 yang datang ranger bintang 1, apes jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada. resiko memang kalo ada yg pasang ranger2 dodol kecap.

      mesti dicek dulu sebelum battle... :p
      itupun kalo ga apes...hahaha...

      Delete
    2. cara ceknya sebelum tekan tombol battle..... coba buka daftar peringkat friend (bukan global). kamu klik beberapa teman yang mau dijadikan bantuan. trus ingat nama n gambar profilnya. Baru tekan tombol battle....

      saya 100% berhasil...... dan bisa raih zona 100 uby....
      Good luck.....

      From : Jin

      Delete
  7. Add saya gan d_setiyawan

    ReplyDelete
  8. Add yudhadirga new player line rangers

    ReplyDelete